Asuransi Dalam Perencanaan Pensiun

Blogger Bugis - Banyak dari kita yang masih merasa ragu terhadap produk asuransi. Selain dari segi pembayaran, tidak sedikit asuransi yang malah mendatangkan kerugian. Sebenarnya, semua tergantung bagaimana konsisten masing-masing konsumen dan bagaimana memilih produk asuransi yang tepat, sesuai kebutuhan serta kemampuan. Contohnya, pada produk tabungan pensiun yang paling menguntungkan untuk masa depan.

Asuransi menjadi produk dengan fungsi proteksi atau perlindungan. Fungsi ini bisa menjadi patokan ketika sedang merancang perencanaan pensiun (retirement plan).


Jenis Asuransi yang Umum Digunakan Pada Perencanaan Pensiun


Ada 4 jenis asuransi yang biasanya dipilih sebagai perencanaan pensiun, yaitu:

Asuransi Jiwa


Jenis asuransi satu ini merupakan produk asuransi paling banyak dipilih. Fungsi utama dari asuransi jiwa adalah untuk memberi jaminan terhadap anggota keluarga, seperti istri dan anak-anak agar bisa menghadapi kehidupan yang mudah di waktu mendatang ketika pengguna harus meninggalkan mereka (kematian dini).
Bisa diartikan asuransi jiwa bertujuan agar orang-orang yang ditinggalkan tetap mampu bertahan hidup tanpa kesulitan dalam hal ekonomi.

Asuransi Dwiguna


Sesuai sebutannya, asuransi jenis ini memiliki dua peran, sebagai asuransi, juga sebagai media untuk menabung. Dengan asuransi dwiguna maka kita bisa lebih mudah membuat perencanaan pensiun dengan membagi dalam dua point. Untuk jiwa dan untuk mendapat kestabilan ekonomi di waktu mendatang.

Asuransi Kesehatan


Ini juga menjadi jenis asuransi paling umum. Semakin banyak digunakan ketika seseorang mulai memasuki usia produktif di mana menciptakan kesadaran bahwa kesehatan sangat penting dan bisa saja mengalami masalah kesehatan kapan pun itu. Termasuk ketika memasuki usia menjelang lansia yang mana lebih beresiko. Maka asuransi kesehatan akan membantu dalam hal biaya pengobatan.

Asuransi Ketidak mampuan


Selanjutnya, jenis asuransi yang cocok untuk perencanaan pensiun ialah asuransi ketidakmampuan. Jenis asuransi ini bisa memastikan kita sebagai pemegang polisnya untuk mendapat pembayaran gaji sejumlah uang, meski sedang dalam kondisi sakit/tidak lagi produktif.

Tidak hanya memahami fungsinya sebagai jaminan perlindungan, menggunakan produk asuransi seperti asuransi untuk anak dalam perencanaan pensiun, tetapi pahami juga bahwa asuransi adalah bentuk lain dari investasi.

Belum ada Komentar untuk "Asuransi Dalam Perencanaan Pensiun"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel