Asam Lambung Kumat? Atasi Dengan Air Alkali

Blogger Bugis - Sakit Maag atau penyakit lambung sangat identik dengan kehidupan anak kosan. Padatnya aktivitas membuat para anak kos-kosan terjerumus ke dalam gaya hidup instant. Gaya hidup instan disini adalah mengkonsumsi makanan instan atau produk cepat saji yang cenderung lebih praktis. Kepraktisan dari makanan tersebut namun berbanding berbalik dengan kualitas kesehatan anak kos-kosan. Walalupun tidak semua anak kosan memmiliki gaya hidup yang sama, namun rasanya sebagian besar anak kosan menganut paham praktis dan instan.


Gaya hidup instan ini selain didorong oleh kepraktisan agar hidup lebih tidak ribet, ada kalanya dilakoni karena tuntutan dana. Padahal dengan gaya hidup ini, kesehatan yang merupakan modal utama kebahagiaan bisa saja terenggut secara tiba-tiba. Makanan instan dan cepat saji walaupun memang enak dari segi rasa namun jika dikonsumsi secraa monton tentunya kebutuhan gizi tidak akan terpenuhi secara optimal. Tidak terpenuhinya kebutuhan gizi tersebut berpotensi untuk menimbulkan masalah lambung, seperti maag.

Maag yang merupakan salah satu penyakit yang menyerang sistem pencernaan terbilang mudah untuk disebutkan, namun jika penderita abai akan penyakit ssatu ini kondisi yang buruk akan membuatnya mudah kambuh bahkan akan berlanjut ke stadium berikutnya. Umumnya Maag diawali denga naiknya asam lambung yang menyebabkan rasa tidak nyaman diperut seperti mual, kembung hingga nyeri ulu hati. Pada beberapa kondisi mual dan kembung kerap dialami pagi hari, selain itu asam lambung pun bisa tiba-tiba naik ketika mengkonsumsi makanan asam ataupun pedas.

Makanan pemicu utama naiknya asam lambung wajib untuk dihindari, selain itu mengkonsumsi kafein pun harus dibatasi. Selain jenis makanan kebiasaan makan secraa teratur dan perlahan pun dapat menekan naiknya asam lambung. Bagi penderita maag sangat dianjurkan untuk makan secara sering dalam porsi yang sedikit, sangat tidak disarankan untuk makan terlalu banyak dan cepat karena saluran pencernaan akan bekerja sangat maksimal dalam kondisi tersebut.

Naiknya asam lambung akan semakin diperparah jika penderita berada dalam kondisi stress, bahkan dapat kambuh tanpa diduga-duga. Perbekalan untuk mengatasi maag seperti biskuit dan obat maag harus selalu tersedia dimanapun dan kapanpun berada. Mengubah pola makan menjadi lebih teratur dan menghindari stress berlebih dapat dijadikan solusi agar terhindar dari maag yang bersifat kambuhan. Solusi lainnya adalah dengan mengganti air mineral dengan air alkali. Fungsi air alkali adalah untuk menetralkan kondisi asam tubuh sehingga diperoleh PH seimbang. Hidup sehat dengan air alkali dapat dijadikan solusi untuk menekan naiknya asam lambung sehingga aktivitas harian berjalan dengan lancar tanpa gangguan mual-mual.

Belum ada Komentar untuk "Asam Lambung Kumat? Atasi Dengan Air Alkali"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel