Tips Aman Mencuci Baju Bayi Menggunakan Deterjen

Blogger Bugis - Banyak ibu muda yang kerepotan memilih perlengkapan untuk bayi mulai dari pemilihan sabun, shampoo, hingga deterjen halus. Nah, jika sudah mendapat produk yang tepat selanjutnya adalah harus mengetahui cara pemakaiannya. Kesalahan yang sering dilakukan yaitu mencampur pakaian bayi dengan baju anggota keluarga lainnya menggunakan detergen yang sama. Padahal kondisi kulit bayi sangat sensitif dan mudah terkena iritasi jika kamu menggunakan produk yang salah.


Selain memakai sabun bayi anti iritasi, kamu juga harus memilih detergen yang aman. Tidak hanya itu, cara mencucinya pun tidak boleh sembarangan. Agar baju si kecil tetap bersih dan tidak menimbulkan iritasi, yuk simak beberapa tips mencuci pakaian bayi dibawah ini.

Sesuaikan dengan bahan pakaian bayi

Lihat anjuran mencuci yang terdapat pada label di pakaian si kecil. Ada beberapa jenis baju yang tidak boleh dibersihkan menggunakan mesin cuci. Jika kamu tidak ingin repot, pisahkan saja baju buah hati yang harus dicuci dengan tangan agar sisanya dapat kamu bersihkan menggunakan mesin cuci.

Pisahkan popok kain

Untuk menjaga kesehatan buah hati, memandikan menggunakan sabun bayi anti iritasi saja tidak cukup. Kebersihan pakaiannya juga harus dijaga. Nah saat mencuci popok bayi, sebaiknya pisahkan dengan jenis pakaian lainnya ya. Cuci popok tersebut menggunakan detergen yang aman agar tidak menyebabkan iritasi. Bilas minimal dua kali agar sisa sabun bisa hilang sempurna.

Cuci menggunakan air hangat

Untuk menghilangkan kuman dan bakteri pada baju si kecil, cuci menggunakan air hangat dan juga detergen halus. Membersihkan pakaian dengan cara ini berguna untuk menghindarkan bayi dari bahaya iritasi dan membuat bahan pakaian jadi lebih awet.

Pilih detergen yang sesuai

Detergen untuk pakaian si kecil sebaiknya pilih yang berbentuk cair, tidak menghasilkan banyak busa, tidak mengandung pewangi, dan aman untuk kulit sensitif. Pemilihan deterjen halus untuk bayi harus mempertimbangkan kondisi kulit buah hati supaya tidak menyebabkan masalah kesehatan seperti iritasi dan gatal-gatal.

Memilih sabun bayi anti iritasi dan detergen yang tepat bisa dibilang susah-susah gampang. Banyak pilihan yang tersedia, namun tidak semuanya aman bagi kulit bayi. Saat membeli, baca dulu komposisinya. Jika mengandung bahan kimia yang cukup berbahaya, sebaiknya ganti produk lainnya yang lebih aman.

2 Komentar untuk "Tips Aman Mencuci Baju Bayi Menggunakan Deterjen"

  1. Terimakasih info dan artikelnya, sangat bermanfaat sekali. Ditunggu artikel menarik selanjutnya, kunjungi juga website kami http://javasaromachem.com/
    sukses selalu :)

    BalasHapus
  2. okey sama jos grup salam sukses

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel