Perkembangan Janin Yang Sehat Di Trimester Kedua, Penting Untuk Diketahui!

Blogger Bugis - Kehamilan merupakan satu masa atau momen yang sangat dinanti-nantikan oleh setiap pasangan, terutama oleh kaum hawa di dunia ini. Karena banyak wanita beranggapan bahwa seorang wanita akan menjadi sempurna bila sudah merasakan proses kehamilan. Namun sayangnya banyak yang tidak siap saat menghadapi kemilan trimester pertama. Dimana pada trimester ini hampir semua ibu hamil akan merasakan mabuk atau mual yang luar biasa. Tapi akan berbeda saat Anda sudah memasuki trimester kedua. Dan berikut ini adalah pembahasan yang menarik untuk Anda simak, yakni mengenai seputar kehamilan trimester kedua.

Tumbuh kembang pada janin pastinya akan selalu membuat Anda penasaran bukan? Untuk dapat terus memantau tumbuh kembang janin, biasanya orangtua akan memeriksakan kandungan ke dokter kandungan. Dan USG atau Ultrasonography yang artinya berupa alat dengan prinsip dasarnya menggunakan gelombang suara frekuensi tinggi yang tidak dapat didengar oleh telinga begitu saja. Dengan bantuan alat USG ini Anda dapat memantau pemeriksaan organ-organ tubuh dapat dilakukan dengan aman karena tidak ada Efek radiasi yang berbahaya untuk janin atau ibu itu sendiri.

Perkembangan Janin Yang Sehat Di Trimester Kedua

Dan berikut ini adalah ciri-ciri seputar kehamilan trimester kedua yang mungkin dapat menjadi referensi yang pas untuk Anda. Diantaranya adalah:

Minggu ke-12-14:

Pada minggu ini janin akan ditumbuhi oleh rambut tipis yang mulai tumbuh. Dan janin juga sudah mulai mengkonsumsi air ketuban sebagai sumber pertumbuhannya. Kemudian sidik jari sudah mulai nampak, meskipun masih begitu kecil. Dan yang akan menjadi mood booster adalah detak jantungnya yang sudah mulai terasa begitu jelas. Kelenjar keringat yang mulai mengembang. Tumbuh kembang pada janin sudah mencapai sekitar 15 cm dengan berat sekitar 1/2 kilogram.

Minggu ke-17-20:

Gerakan bayi sudah semakin sering dan dapat dirasakan oleh sang ibu pada minggu ini. Alis, bulu mata, kuku pun sudah mulai tumbuh. Tinggi janin sudah mencapai 20 cm dan berat kurang dari 1 kg.

Minggu ke-21-23:

Janin sudah memiliki tampilan yang hampir sempurna pada minggu ini, kulit bayi sudah mulai menebal. Dan komponen dan organ tubuh penting pun mulai berkembang baik, seperti hati dan pankreas. Panjang janin sekitar 25-28 cm dan berat sekitar 1 kg.

Minggu ke-24-26:

Siklus tidur Anda sudah mulai mengembang begitu juga janin sudah mulai memiliki refleks kejut, dan kantung udara di paru-paru mulai berfungsi. Dan yang utama otak telah berkembang semakin sempurna selama beberapa minggu ke depan. Sistem saraf pun berkembang dan mengendalikan beberapa saraf sesuai dengan fungsinya. Janin pada minggu ini sudah mencapai sekitar 35,5 cm dan berat 1-1,5 kg.

Demikianlah imformasi seputar kehamilan trimester kedua dengan ciri-ciri janin yang sehat. Semoga dapat memberikan manfaat untuk Anda juga orang tersayang.

Tumbuh kembang pada janin yang sehat merupakan impian setiap orangtua, oleh sebab itu jaga selalu janin Anda dan keluarga yang sedang hamil ya!

Disarankan Untuk Anda:

0 Response to "Perkembangan Janin Yang Sehat Di Trimester Kedua, Penting Untuk Diketahui!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel