Langkah - Langkah Membersihkan Tempat Susu Bayi

Blogger Bugis - Botol susu bayi adalah peralatan bayi yang paling rentan menjadi sarang kuman dan bakteri. Hal ini karena di selain bakteri dari susu yang sudah tinggal sedikit, botol susu juga menjadi yang paling sering bersentuhan dengan bayi, sehingga harus dijaga kebersihannya. Ada beberapa rangkaian membersihkan botol susu untuk bayi sehingga kuman pada botol benar benar hilang dan botol susu siap digunakan kembali oleh bayi anda. selain menggunakan sabun botol susu bayi yang tepat, anda juga harus mengikuti langkah – langkah membersihkan botol susu bayi berikut ini :


1. Cuci bersih botol susu
Yang pertama kali harus anda lakukan adalah senantiasa mencuci botol susu bayi anda. Jika hendak digunakan kembali pun botol tetap harus dicuci terlebih dahulu supaya susu yang tersisa tidak menyebabkan bau asam. Gunakan sabun pencuci botol yang aman untuk botol susu bayi. Dan air yang digunakan untuk mencuci botol susu bayi haruslah air yang mengalir. Jangan gunakan air di dalam baskom tapi pastikan anda mencuci botol susu bayi dengan menggunakan air keran. Saat mencuci botol susu sebaiknya anda mencucinya sampai tidak ada bau sabun yang tercium sebab jika menyisakan bau sabun maka itu akan membuat bayi tidak nyaman saat menggunakan botol, bahkan bisa juga menjadi racun untuk bayi jika busa sabun belum benar – benar dibersihkan.

2. Rendam botol di dalam air hangat
Kemudian siapkan ai hangat di dalam wadah yang bersih dan masukkan botol yang telah selesai dicuci dengan menggunakan sabun ke dalam wadah yang berisi air hangat tersebut. Bahkan jika bisa masukkan ke dalam air yang mendidih supaya kuman yang berada di dalam botol benar – benar menghilang. Jika anda sedang berada di tempat umum, maka anda bisa memasukan air panas ke dalam botol kemudian mengocok – ngocok botol susu tersebut dan membuang kembali airnya.

3. Gunakan lap bersih
Jika sudah selesai maka anda bisa mengeringkan botol dengan menggunakan lap yang bersih, sebaiknya sediakan lap khusus untuk botol susu bayi.
Itulah tahapan membersihkan botol susu bayi, cek tips lainnya di link https://www.sleekbaby.co.id/1000-hari-perlindungan/detail/4-alasan-mengapa-bunda-harus-memperhatikan-kandungan-antibacterial-pada-sabun-bayi

Disarankan Untuk Anda:

0 Response to "Langkah - Langkah Membersihkan Tempat Susu Bayi "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel