Berbagai Macam Khasiat Buah Pepaya untuk Wajah

BloggerBugis, Pepaya merupakan buah yang berasal dari negara Amerika. Mungkin Ana sudah sering mendengar, pepaya bermanfaat sebagai pelancar pencernaan dan buang air besar. Akan tetapi, tahukah Anda jika terdapat berbagai macam manfaat lain dari buah ini? ternyata khasiat buah pepaya untuk wajah juga begitu banyak. pepaya dapat digunakan sebagai masker wajah, nantinya kesehatan kulit dapat terjaga jika Anda selalu menggunakan masker pepaya ini.

Khasiat Buah Pepaya

Khasiat Buah Pepaya untuk Wajah

Kandungan enzim yang berada di pepaya memiliki fungsi sebagai penghilang dan penghalang berbagai radikal bebas yang bersarang di wajah. Pepaya juga dapat menyembuhkan kulit yang gosong atau pun terbakar yang disebabkan karena terbakar sinar matahari. Lantas, apa saja manfaat buah pepaya yang sangat baik untuk wajah?

Berikut berbagai macam khasiat buah pepaya untuk wajah, antara lain:
  1. Sebagai pembersih wajah. Enzim yang ada di buah pepaya berguna untuk anti bakteri yang bisa membunuh bakteri di wajah. Wajah yang kotor dapat menimbulkan sel kulit mati,
  2. Pemutih wajah. Ingin mendapatkan wajah yang berseri dan putih? Mulai sekarang, Anda tidak perlu lagi membeli perawatan wajah yang memiliki harga mahal karena sekarang ini Anda dapat menggunakan pepaya sebagai pemutih wajah,
  3. Masker pada kulit sensitif. Kulit yang sensitif memang membuat kita tidak boleh sembarangan untuk menggunakan pembersih atau pun obat-obatan. Jika Anda memiliki kulit yang sensitif, Anda dapat menggunakan pepaya dan campuran jeruk nipis sebagai masker,
  4. Mengurangi noda hitam dan pencerah. Selain sebagai nutrisi untuk kulit kering, pepaya juga dapat menjadi pencerah. Kulit yang kusam dan noda hitam yang berada di wajah memang akan sangat mengganggu kita. Anda tinggal mencampurkan buah pepaya dengan madu dan susu, kemudian mengaplikasikannya di wajah.

Khasiat Buah Pepaya

Setelah mengetahui berbagai macam manfaat serta khasiat dari pepaya, Anda harus mengetahui cara untuk membuat masker pepaya, dengan mengetahuinya Anda dapat membuat masker sendiri di rumah. Berikut cara membuat masker pepaya, antara lain:
Siapkan pepaya dan bahan yang ingin Anda pergunakan untuk mengatasi masalah kulit,
Bersihkan pepaya hingga bersih dan blender hingga halus,
Campurkan bahan lain dan aduk hingga merata,
Masker pepaya pun siap untuk digunakan.
Untuk menggunakan masker pepaya agar memperoleh khasiat buah pepaya untuk wajah, Anda harus menggunakannya dengan tepat. Bersihkan wajah dengan menggunakan sabun dan air bersih, kemudian paparkan masker secara merata di atas wajah sembari berbaring.

Pijat secara perlahan agar Anda mendapatkan relaksasi sekaligus meningkatkan sirkulasi peredaran darah Anda, diamkan hingga 20 menit hingga masker kering setelah itu bilas dengan menggunakan air hangat, keringkan dengan perlahan. Agar Anda mendapatkan manfaat yang sempurna dari masker ini, gunakan masker paling tidak seminggu 2 atau 3 kali secara teratur.

Disarankan Untuk Anda:

0 Response to "Berbagai Macam Khasiat Buah Pepaya untuk Wajah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel