9 Rahasia Cantik Perempuan Mesir Kuno Cleopatra

BloggerBugis - Siapa yang tidak kenal dengan Cleopatra? ya dia adalah Ratu Mesir yang membuat kaum bangsawan dan banyak raja menaruh simpati padanya, semua itu karena ratu mesir ini setiap mandi selalu menggunakan susu segar guna untuk mendapatkan kulit yang mulus, indah dan menakjubkan.

Bedasar dari hal ini banyak wanita mesir yang tertarik mencoba mempraktekkan perawatan kecantikan ala Cleopatra, guna mendapatkan penampilan yang sempurna. Gadis-gadis Mesir terkenal dengan gaya berhias yang menonjol di bagian mata, garis mata yang tajam serta kulit yang mulus.

Perempuan Mesir Kuno Cleopatra

Kecantikan Wanita Mesir Kuno Cleopatra

Sampai sekarang para perempuan mesir mempercayai pewatan kecantikan dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang diterapkan secara turun-temurun. Jenis perawatan kulit semacam ini hanya dikenal oleh perempuan yang hidup di Mesir.

Perawatan wajah wanita mesir sangat sederhana dan terbukti efektif, dan Hal demikian dapat dicontoh oleh para wanita yang tinggal di luar Mesir. Seperti yang blogger Bugis lansir dari laman boldsky berikut ini rincian rahasia kecantikan perempuan Mesir kuno.

1. Madu dan susu
Perempuan Mesir menggunakan campuran madu dan susu sebagai masker tubuh. Sebelum mandi, mereka mengoleskan campuran tersebut pada tubuh dan membiarkannya selama beberapa menit. Perpaduan madu dan susu dipercaya mampu mengelupas sel-sel kulit mati sekaligus melembapkan kulit.

2. Santan
Sebagai pengganti serum rambut yang mengandung bahan kimia dan gel, perempuan Mesir menggunakan santan atau shea butter untuk menutrisi rambut mereka.

3. Lidah buaya
Perempuan Mesir menggunakan lidah buaya pada sebagian besar produk perawatan kulit dan rambut. Nutrisi dan antioksidan dalam lidah buaya diketahui dapat membuat rambut dan kulit sehat dan bercahaya.

4. Minyak Kelapa
Shea Butter atau Cocoa Butter digunakan sebagai gel rambut dan untuk menahan gaya rambut mereka di tempat.

5. Garam laut
Perempuan Mesir percaya, menggosokkan garam laut dan air pada tubuh akan membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan membuat kulit tampak lebih muda dan bersih.

6. Fenugreek
Di Mesir, para wanita percaya memakai pasta yang terbuat dari biji fenugreek atau minum teh fenugreek dapat menutrisi kulit. Antioksidan dalam fenugreek dipercaya membuat kulit mereka sehat dan bercahaya.

7. Almond
Agar terlihat lebih muda dan mencegah tanda-tanda awal penuaan kulit, seperti keriput dan garis-garis halus, perempuan Mesir menggunakan minyak almond saat memijat wajah mereka. Nutrisi dalam minyak almond diketahui mampu meningkatkan elastisitas kulit.

8. Alpukat
Alpukat digunakan sejak 5000 tahun yang lalu untuk mengurangi bengkak di bawah mata.

9. Serba alami
Perempuan Mesir kerap menggunakan bahan-bahan alami sebagai alat make-up mereka. Misalnya, mereka menggunakan henna untuk mewarnai kuku dan rambut, mengolah buah bit dan kunyit sebagai pengganti lipstik dan pengganti pewarna kelopak mata, serta membuat eyeliner dari kacang almond yang dibakar.

Sosok Cleopatra merupakan simbol ikon kecantikan legendaris. Hal-hal seperti pengeksfoliasi krim mata, kulit, ekstensi rambut, semua berasal dari Mesir Kuno. Ritual kecantikan diatas yang dipercaya tak hanya mampu meningkatkan penampilan mereka, Namun juga memiliki kekuatan magis dan religius. Nah itulah Rahasia Merawat Kulit Ala Cleopatra.

Disarankan Untuk Anda:

0 Response to "9 Rahasia Cantik Perempuan Mesir Kuno Cleopatra"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel