5 Kulit Buah yang Kaya Akan Manfaat Bagi Kesehatan

Blogger Bugis - Buah merupakan bahan pangan yang kaya akan sumber vitamin bermanfaat bagi tubuh, untuk itulah sangat dianjurkan paling tidak konsumsi buah secara teratur tiap hari. Jenis buah apapun memiliki khasiat bagi tubuh Anda, namun tentunya hanya bagian dagingnya saja yang akan kamu makan, kebanyakan tak tau bahwa kulit buah juga mengandung banyak manfaat bagi kesehatan.

Kamu tentunya sering kali melakukan kebiasaan membuang kulit buah setelah dimakan, hal tersebut sangat wajar karena memang bagian tersebut tak akan pernah dikonsumsi lagi sehingga dibuang ke tempat sampah, namun ketahui terlebih dahulu ternyata ada beberapa jenis kulit buah yang ternyata kaya akan manfaat, diantaranya adalah:

Kulit Buah-buahan Kaya Manfaat

1. Kulit apel

Kulit Buah yang Kaya Akan Manfaat Bagi Kesehatan

Ya Apel, buah yang bermanfaat untuk memutihkan gigi ini sebenarnya jauh lebih baik dikonsumsi bersamaan dengan kulitnya dibandingkan harus mengupas, karena menurut sebuah study kulit apel memiliki manfaat untuk melawan kanker, kandungan fitokimia dan antioksidan-lah yang berperan disini, serat yang terkandung dalam kulitnya juga bagus untuk kesehatan pencernaan Anda.

2. Kulit buah lemon

Kulit Buah yang Kaya Akan Manfaat Bagi Kesehatan

Beberapa mungkin menjadikannya sebagai campuran selain atai penyedap makanan karena jika dikonsumsi langsung rasanya lumayan pahit, namun justru itulah manfaat kulit lemon ini, ia bisa digunakan untuk mengatasi nyeri di kaki juga bermanfaat untuk memperlancar sirkulasi darah dalam tubuh.

3. Kulit manggis

Kulit Buah yang Kaya Akan Manfaat Bagi Kesehatan

Buah manggis dikenal sebagai queen of fruit karena memang selain enak tiap bagiannya juga berkhasiat bagi kesehatan, kulit manggis sudah banyak dijadikan sebagai suplemen untuk kesehatan tubuh dan kecantikan karena memang banyak senyawa bermanfaat di dalamnya.

4. Kulit buah semangka

Kulit Buah yang Kaya Akan Manfaat Bagi Kesehatan

Buah yang kaya akan air ini memiliki kulit bercorak yang juga penuh dengan air, kulit semangka mengandung beberapa senyawa bermanfaat layaknya tiamin, karoten, vitamin A, vitamin C, zat besi hingga likopen.

5. Kulit buah kiwi

Kulit Buah yang Kaya Akan Manfaat Bagi Kesehatan

Konsumsi buah kiwi dengan kulitnya memberikan banyak kontribusi bagi kesehatan jantung Anda, kamu bisa menjadikannya sebagai olahan lain seperti juice atau mungkin ditambahkan dalam pembuatan kue agar rasanya lebih nikmat.

Nah sahabat blogger Bugis itulah lima jenis kulit buah yang baik untuk kesehatan tubuh, Jadi Ingat mulai dari sekarang jangan buang kulitnya ya, kamu bisa mengolahnya lagi untuk dikonsumsi. Semoga bermanfaat.

Suka dengan artikel di atas? nggak ada salahnya untuk berlangganan artikel terbaru dari blog ini langsung via email:

Disarankan Untuk Anda:

0 Response to "5 Kulit Buah yang Kaya Akan Manfaat Bagi Kesehatan"

Posting Komentar