Cara Alami Mengobati Usus Buntu Tanpa Operasi

Blogger Bugis - Usus buntu atau dalam dunia kedokteran dikenal dengan istilah appendisitis, Apendisitis adalah penyakit peradangan pada usus buntu atau apendiks, masyarakat kerap hanya menyebutnya usus buntu jika mengalami gejala nyeri di perut kanan bawah. Perlu di ketahui bahwa usus buntu/umbai cacing merupakan sebuah organ yang bentuknya mirip cacing, dan merupakan perpanjangan dari sekumbagian dari ususbesar. Panjang dari usus buntu umumnya sekitar 8 sampai 10 cm tetapi dapat bervariasi dari 2 sampai 20 cm.

Mitos salah usus buntu sampai kini terdapat asumsi sering makan biji jambu atau biji cabai atau lari sesudah makan dapat mengakibatkan radang usus buntu, akan tetapi mitos ini tidak terbukti benar. Walau demikian peradangan yang terjadi disebabkan terdapatnya sumbatan pada usus yang buntu, bisa oleh karena apa saja contohnya feses yang keras disebut fekolit, atau sumbatan lainnya.

Gejala Penyakit Usus Buntu
Tanda-tanda yang perlu di cermati sebagai gejala awal usus buntu salah satunya adalah Sering mual, Sering muntah, Demam ringan, Susah buang angin, Diare, Bengkak pada daerah sekitar perut, Sulit buang air besar, Adanya rasa sakit pada perut samping kanan bawah, tepatnya yakni pada pusar serta pangkal paha, Rasa sakit pada perut lama kelamaan makin bertambah, Rasa sakit semakin memburuk saat anda batuk, Rasa kebal saat perut bagian kanan bawah ditekan.

Oleh karenanya, jangan sampai dipandang sebelah mata jika mulai timbul gejala seperti yang dijelaskan diatas, terlebih apabila timbul nyeri hebat pada perut bagian kanan bawah Anda, curigai adanya penyakit usus buntu. Selekasnya periksakan diri Anda ke dokter untuk memperoleh penanganan lebih lanjut.

Mengobati Usus Buntu Tanpa Operasi

Mengobati Usus Buntu Tanpa Operasi

Untuk pengobatan Awal usus buntu juga biasanya dokter bakal memberi berbagai pengobatan salah satunya yaitu antibiotik. Banyak yang mengatakan usus buntu hanya dapat diatasi dengan jalan operasi. Tapi saat pemulihan yang lama pasca operasi yakni selama beberapa bulan istirahat total pasti akan menghambat kesibukan anda.

Nyeri Pasca Operasi Usus Buntu
Proses penyembuhan luka operasi bisa memakan waktu antara 3 sampai 6 bulan. Sebaiknya, disaat masa penyembuhan tak disarankan untuk mengangkat barang berat agar tekanan di dalam perut tak bertambah serta mengakibatkan luka kembali terbuka. Waktu penyembuhan yang dibutuhkan sesudah operasi usus buntu juga tergantung pada prosedur, pemenuhan nutrisi, serta aspek psikologis setiap individu.

Dalam jangka waktu bulan semestinya luka operasi baik di kulit ataupun didalam telah sembuh serta tidak ada pantangan lagi memakan makanan. Minumlah air putih dalam jumlah yang banyak (dua liter perhari). Pasca operasi usus buntu tak berpengaruh pada kehamilan. Apabila ada keluhan nyeri pada perut pasca operasi hingga sekarang ini, sebaiknya kunjungi kembali dokter yang telah melakukan pembedahan agar mendapat evaluasi.

Cara Mengobati Usus Buntu Tanpa Operasi

  • Daun Sambiloto : Ambillah daun smabiloto 21 helai, selanjutnya tumbuk dan peras untuk di ambil airnya. Minum air perasan langsung habis sekali minum. Ulangilah setiap hari hingga sembuh.
  • Tanaman Krokot/Portulaca Oleracea L : Ambillah tanaman krokot, selanjutnya ditumbuk serta diperas airnya hingga satu cangkir, minumlah sekali habis satu cangkir itu. lakukan setiap pagi dan sore sampai sembuh.
  • Kunir dan Jeruk Nipis : Parut kunir dan ambillah airnya, peras jeruk nipis ambillah airnya, camur air perasan jeruk nipis dan kunir dengan gula merah, garam dapur dan seduh dengan air panas. Minum ramuan ini 2 x sehari.
  • Mengkudu : Bersihkan buah mengkudu hingga bersih, parut dan peras sampai keluar airnya, campur air mengkudu dengan madu. Minum ramuan ini dau kali dalam sehari.
  • Kunyit : Ambillah 2 ruas kunyit, lalu bersihkan dan parut, selanjutnya peras dan ambillah airnya dan bisa juga ditambah dengan gula. Minum air perasan ini tiga kali dalam sehari.
  • Daun Balimoa : Ambil 15 sampi 20 gram daun balimoa, lalu campur daun balimoa dengan air panas, tambahkan dengan gula merah dan asam jawa. Minumlah ramuan ini 2 kali dalam sehari.
Hindari Jenis Makanan ini Agar Lambung Tetap Sehat
Menjaga kesehatan lambung tidaklah susah. Satu diantara langkah yang perlu dikerjakan yaitu dengan tidak konsumsi beberapa makanan pemicu maag. Dengan terjaganya pola makan, maka diharapkan Anda terlepas dari penyakit yang bisa menyerang lambung,Apa saja yang harus dihindari? Berikut adalah beberapa makanan yang perlu dijauhi untuk menjaga lambung tetap sehat :

Makanan yang Sulit Dicerna : Makanan ini bakal membuat lambung bekerja ekstra, hingga akan memperlama pengosongan lambung serta bakal menghasilkan lebih banyak asam. Makanan yang sukar diolah salah satunya cokelat, keju, kuedengan cream, gorengan serta makanan dengan kandungan lemak tinggi.

Minuman ber4lkohol, Cafein, dan Soda : Minuman-minuman itu bakal menyebabkan pengeluaran asam lambung. Selain itu, minuman bersoda dan mengandung 4lkohol bakal menghasilkan banyak gas serta mengakibatkan rasa penuh di perut. Oleh karena itu, baiknya jauhi konsumsi minuman-minuman itu.

Buah serta Sayur yang Menghasilkan Gas : Ada banyak buah dan sayur yang bisa menghasilkan gas setelah dikonsumsi yakni sawi, kol, kubis, kacang-kacangan, serta berbagai jenis buah seperti kedongdong, nangka, pisang ambon dan jenis buah yang dikeringkan.

Makanan Asam : Beberapa makanan bisa bikin lambung mengeluarkan asam tambah banyak, hingga dapat mengakibatkan penderita maag mengalami nyeri dan kambuh. Sebab itu, jauhi makanan atau buah yang berbentuk asam beserta jusnya, cuka, kopi dan susu full cream.

Beberapa Jenis Karbohidrat : Ada banyak makanan yang memiliki kandungan karbohidrat yang tidak baik untuk lambung, sepert jagung, ubi, singkong, ketan, mi, bihun, pasta dan talas..
Makanan Pedas : Konsumsi makanan pedas seperti cabai bisa melukai atau mengiritasi lambung. Sama seperti dengan makanan yang berbentuk pedas yang lain seperti merica dan paprika.

Apabila Anda mengalami usus buntu akut, memang perlu dilakukan operasi oleh lantaran bila usus buntu itu pecah bisa mengakibatkan infeksi yang menebar hingga mengakibatkan kondisi yang buruk. Sebaiknya memang dipastikan dulu bagaimanakah keadaan usus buntu Anda.

Apabila benar-benar keadaannya diharuskan untuk operasi sebaiknya dilakukan tindakan operasi. Walau demikian bila anda ragu untuk melakukan operasi lantaran takut atau karena alasan lainnya, anda bisa mencoba solusi ramuan alami yang telah dipaparkan diatas. Siapa tahu dengan mencoba meminum ramuan-ramuan itu anda dapat mendapatkan kesembuhan dengan usus buntu yang Anda derita.

Suka dengan artikel di atas? nggak ada salahnya untuk berlangganan artikel terbaru dari blog ini langsung via email:

Disarankan Untuk Anda:

0 Response to "Cara Alami Mengobati Usus Buntu Tanpa Operasi"

Posting Komentar