11 Tips Mengobati Mulut Berbau Busuk, Nafas Tak Sedap

Blogger Bugis, Bau mulut atau nafas tak sedap merupakan hal yang sangat mengganggu, terlebih saat kita mejalankan aktivitas sehari-hari. Penyebab Utama Bau mulut dapat diakibatkan karena kurangnya memperhatikan/menjaga kebersihan mulut, pengaruh makanan makanan, serta masalah-masalah mulut lainnya.

Nafas tak sedap/Bau mulut dapat membuat suasana jadi kacau, bayangkan saja saat kita bercakap-cakap dengan teman-teman atau orang lain dan mulut kita menyebar bau tak sedap tentunya hal ini sangat mengganggu. Maka secara spontan kita akan jadi kurang percaya diri, hai ini karena salah satu dari teman ngobrol kita banyak menghindar atau menutup hidung akibat aroma bau tak sedap yang dikeluarkan dari mulut kita.

Nah sahabat blogger Bugis apakah Anda mengalami hal seperti yang telah disebutkan diatas, kiranya Anda tak perlu khawatir dengan bau mulut, karena terdapat banyak cara-cara alami mengobati bau mulut, seperti 11 tips mengobati bau mulut berikut ini, silahkan disimak :

Mengobati Bau Mulut Dengan Bahan Alami

Mengobati Bau Mulut Dengan Bahan Alami

1. Menyikat gigi teratur

Mengobati Bau Mulut Dengan Bahan Alami

Biasakan diri Anda sikat gigi secara teratur sebanyak dua kali sehari, yakni sikat gigi pada pagi dan sebelum tidur malam tidakan ini tentunya dapat mencegah bau mulut. Sikat gigi 2 kali sehari adalah salah satu cara menghilangkan bau mulut secara efektif. Gunakanlah pasta gigi yang dapat membersihkan dan menyegarkan mulut. Perlu Anda ingat, ganti sikat gigi Anda 3 bulan sekali dengan sikat gigi baru untuk mencegah tumbuhnya bakteri yang penyebabkan bau mulut.

2. Gunakanlah Obat Kumur

Mengobati Bau Mulut Dengan Bahan Alami

Pakailah obat kumur seusai sikat gigi, obat kumur tentunya bisa membantu membersihkan mulut dari bakteri dan kuman, mengunakan obat kumur terbukti dapat menghilangkan bau mulut secara efektif. Jadi biasakan memakai obat kumur 2 kali sehari sehabis sikat gigi. Obat kumur sangat mudah kita dapatkan karena sudah terdesia supermarket atau warung-warung terdekat.

3.Konsumsi Buah-buahan

Mengobati Bau Mulut Dengan Bahan Alami

Konsumsi buah-buahan lain yang segar seperti semangka, pisang, buah naga dan melon, juga dapat membantu Anda dalam menghilangkan bau mulut/nafas tak sedap. Buah-buahan ini tentunnya sangat gampang diperoleh dan harganya sangat terangkau dengan kondisi keuangan kita.

4. Menggunakan Siwak

Mengobati Bau Mulut Dengan Bahan Alami

Siwak khususnya bagi agama Islam kerap digunakan dalam membersihkan gigi. Bersiwak sehabis makan terbukti dapat membersihkan gigi dengan efektif, selain itu jika kita rutin bersiwak tentunya juga dapat mampu mencegah bau mulut.

5. Makan Buah Apel

Mengobati Bau Mulut Dengan Bahan Alami

Buah apel dipercaya mampu mengatasi bau mulut karena makanan, seperti sehabis makan buah pete atau buah durian, sehabis mengomsumsi makanan tersbut dapat menimbulakan bau mulut yang begitu mengganggu. Maka dari itu makanlah 1 biji buah apel agar bau mulut segera hilang. Cara mengatasi bau mulut dengan makan apel terbukti ampuh dan sudah banyak yang menerapkannya.

6. Minum Air Putih

Mengobati Bau Mulut Dengan Bahan Alami

Minum air putih akan menyegarkan mulut, sehingga dapat membantu memimalisir bau pada mulut. Selain itu mrminum air putih sangat diajurkan karena hal demikian dapat melancarkan metabolisme tubuh, dan tentunya tubuh kita akan sehat.

7. Buah stroberi

Mengobati Bau Mulut Dengan Bahan Alami

Buah strobery juga dapat menyegarkan mulut Selain itu buah ini juga dapat menjadikan gigi putih bersih, Makan 1 buah stroberi dapat menghilangkan atau dapat mencegah bau mulut.

8. Obat khusus untuk menghilangkan bau mulut

Mengobati Bau Mulut Dengan Bahan Alami

Obat khusus menghilangkan bau mulut dapat Anda pakai dalam menghilangkan bau mulut. Jenis Obat bau mulut ini bisa Anda dapatkan di apotek, terdapat dua jenis obat penghilang bau mulut ada yang cara penggunaanya dengan cara disemprotkan ke mulut dan ada juga yang dipakai dengan cara dikumur, sehingga mulut kita menjadi wangi dan bau mulut hilang.

9. Mengunyah Permen

Mengobati Bau Mulut Dengan Bahan Alami

Pilihlah permen dengan rasa mint, hal ini sangat membantu dalam menghilangkan bau mulut, walaupun demikian hal ini tak dapat bertahan lama. Akan tetapi permen dengan rasa mint begitu efektif dalam menghilangkan bau mulut yang begitu mengganggu.

10. Berkumur

Mengobati Bau Mulut Dengan Bahan Alami

Sehabis makan bisakanlah diri anda untuk berkumur dengan air putih karena berkumur sehabis makan dapat membantu Anda dalam menghilangkan sisa-sita makanan yang terdapat di sela-sela gigi dan jika tak segera dihilangkan maka sisa makanan ini dapat menyebabkan bau mulut.

11. Rajin Periksakan Gigi

Mengobati Bau Mulut Dengan Bahan Alami

Dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut dengan baik, sekiranya Agar anda secara rutin berkunjung ke dokter gigi sekali dalam 6 bulan, dengan demikian dapat menjauhkan diri dari masalah bau mulut.

Nah sahabat blogger Bugis demikianlah beberapa tips cara mengobati bau mulut yang dapat anda terapkan, supaya anda terhindar dari bau mulut,sebaiknya selalu menjaga kesehatan utamanya menjaga kebersihan gigi dan mulut. Hindari memakan makanan yang dapat memicu bau mulut. Semoga dapat bermanfaat dan membantu Anda dalam mengatasi bau mulut.

Disarankan Untuk Anda:

1 Response to "11 Tips Mengobati Mulut Berbau Busuk, Nafas Tak Sedap"

  1. Gigi saya sensitif kalau kena obat kumur ngilu, gimana cara mengatasinya ??

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel