Daya Ingat Menurun Konsumsi 7 Jenis Makanan Ini

BloggerBugis - Daya ingat adalah proses kerja otak yang di dalamnya sel saraf otak yang jumlahnya milyaran yang memiliki peranan untuk mengingat. Dalam proses menginat, otak membutuhkan nutrisi yang cukup tinggi, supaya sel-sep saraf dalam otak mampu bekerja secara optimal.

Pada hakikatnya lupa adalah salah satu jenis penyakit yang tak obatnya. Lupa memiliki kerugian dan keuntungan, hal demikian lupa dapat menguntungkan bila ada kasus-kasus atau kejadian tertentu, lupa dapat merugikan atau menguntunkan Anda. Akan tetapi karena akibat yang ditimbulakan jika serig lupa berdampak merugikan, maka sebaiknya kita perlu meningkatkan fungsi otak dalam hal memperkuat daya ingat.

Nutrisi otak yang kita dapatkan dari makanan yang sering kita konsumsi. Akan tetapi tahukah Anda bahwa terdapat beberapa jenis makanan yang dapat membantu kita dalam meningkatkan daya ingat. Berikut ulasan admin blogger Bugis mengenai tujuh makanan yang mampu meningkatkan daya ingat.

Makanan Membantu Meningkatkan Daya Ingat

Makanan Membantu Meningkatkan Daya Ingat

1. Sayuran
Tidak dapat kita pungkiri bahwa sayur-sayuran adalah salah satu jenis makanan yang dibutuhkan oleh tubuh utamanya untuk kesehatan otak. Adapun jenis sayuran yang baik untuk otak seperti selada hijau, brokoli, bayam dan kembang kol mengandug nutrisi yang sangat diperlukan oleh otak dalam meningkatkan daya ingat.

2. Teh hijau
Teh hijau telah dikonsumsi oleh nenek moyang kita hal demikian karena memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh, kandungan zat polifenol antioksidan yang terdapat pada teh hijau yang memiliki fungsi dalam memecah terjadinya penuaan pada sel-sel otak. Biasakanlah diri Anda mengonsumsi 2 gelas teh hijau karena dapat memberi manfaat baik untuk kesehatan otak.

3. Buah beri/Blueberry/Arbei/Stroberi
Hampir semua jenis buah-buahan memiki manfaat baik bagi kesehatan tubuh, namun buah-buahan yang baik kita konsumsi jika ingin meningkatkan daya ingat adalah buah jenis beri. Hal demikian karena dalam buah beri terdapat kandungan senyawa antioksidan, Zat inilah yang berfungsi melindungi sel otak dari kerusakan dalam menunda penurunan daya ingat otak.

4. Ikan Sarden, Tuna dan Salmon
Ikan adalah sumber protein tinggi dan kaya akan nutrisi, omega 3 dan asam amino. Asam amino dan omega3 sangat memiliki peranan penting melindungi fungsi dan perkembangan sel-sel otak. Adapun jenis Ikan yang mempunyai kandungan omega 3 yang tinggi seperti ikan sarden, ikan tuna dan sarden.

5. Lemak Tak Jenuh
Pada lemak tak jenuh tunggal memiliki kandungan asam lemak esensial dan gamma linolenic acid. Fungsi dari kedua tersebut berperan penting dalam memelihara dan menjaga perkembangan dan fungsi otak. Jenis makanan yang mengandung lemak tak jenuh tunggal seperti: minyak ikan, minyak zaitun, minyak wijen dan minyak almon.

6. Sumber L-Carnitine
L-Carnitine berupa asam amino yang berperan penting dalam meningkatkan sirkulasi oksigen dan darah ke otak, dan dapat mencegah antioksidan lemak yang terdapat pada otak, sehingga mampu mencegah penurunan kinerja otak. Sumber makanan yang mengadung L-Carnitine seperti ikan, daging, unggas, gandum, alpukat dan susu.

7. Kacang-kacangan
Biji-bijian dan Kacang-kacangan adalah salah satu jenis makanan yang kaya akan gizi penting untuk kesehatan tubuh. Kacang-kacangan kaya akan kandungan zat asam amino arginin sanggat baik dalam meransang hormon pertumbuhan sehingga baik untuk kesehatan otak. Selain kaya akan kandungan asam amino arginin, kacang-kacangan meruapakan sumber vitamin B. Menurut hasil peneliti dibidang nutrisi, menyatakan bahwa vitamin B mampu mencegah penyakit Alzheimer.

Dimikianlah ulasan bloggerBugis tentang 7 jenis makanan yang dapat meningkatkan daya ingat otak, Ingat selain mengonsumsi ke tujuh jenis makanan diatas tentunya haruslah dibarengi dengan kegiatan olahraga secara rutin. Semoga bermanfaat.

Disarankan Untuk Anda:

0 Response to "Daya Ingat Menurun Konsumsi 7 Jenis Makanan Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel