Tips Merawat Kucing Kesayangan Agar Tumbuh Sehat

BloggerBugis - Kucing adalah salah satu jenis binatang peliharaan yang banyak peminatnya, Tingkah lucu kucing yang kadang membuat gemas serta bulunya yang lembut dan halus adalah salah satu Posona khas kucing yang tak dimiliki oleh hewan peliharaan lainya.

Hal inilah yang mendasari jika kucing termasuk dalam hewan peliharaan terfavorit, Na sahabat pembaca blogger Bugis jika Anda adalah seorang pencinta Kucing dan masih pemula dalam merawat kucing dibawah ini kiat-kiat yang perlu diperhatikan dalam merawat kucing kesayangan. silahkan disimak:

Tips Merawat Kucing Kesayangan Agar Tumbuh Sehat

Cara Merawat Kucing Peliharaan

Terdapat 6 Hal yang Perlu diperhatikan Dalam merawat Kucing

6. Rumah Kucing/Kandang Kucing
Pemberian tempat tinggal yang nyaman/Kandang, sebaiknya buatkan tempat khusus kucing anda agar dapat istirahat dengan baik, bersantai, seperti halnya manusia binatang pung membutuhkan tempat tinggal yang layak, berikan kandang yang sesuai dengan ukuran tubuh kucing, dan tentunya tak lengkap jika kucing kesayangan Anda hidup tanpa kandang.Kandang kucing haruslah bersih dan nyaman.

5. Memberi Makan Kucing
Jangan sembarangan memberi makan kucing. Normalnya, kucing makan 3 kali sehari, pada pagi, siang dan malam. Berikan makanan layak dimakan oleh kucing Amda misal ikan ataukah makanan kucing yang dijual ditoko makanan hewan.

4. Kebersihan Tempat Makan
Perhatikan juga kebersihan tempat makan kucing serta menjaga agar selalu dalam kondisi kering. Apabila ingin memberi minuman susu pada kucing, ingat jangan memberinya minum susu untuk manusia karena dapat berdapampak buruk pada kondisi pencernaan kucing.

3. Menjaga Kesehatan Kucing
Memberikan vaksin kepada kucing secara rutin. Bersihkan tubuh, telinga dan kuku kucing. Mandikanlah kucing setidaknya 2 minggu sekali dengan menggunakan sampo khusus kucing supaya kebersihan dan keindahan bulu kucing tetap terjaga, Sikat bulu kucing secara rutin agar rambut mati kuman dan bakteri pada bulu dapat hilang

2. Vaksinasi Kucing
Rutin konsultasikan masalah kesehatan kucing Anda pada Dokter hewan, yang wajib dilakukan secara rutin adalah Vaksinasi agar kucing peliharaan Anda terhindar dari virus dan penyakit mematikan lainya.

1. Ajak Kucing Jalan jalan
Agar kucing tidak bosan dan stres, ajak kucing jalan-jalan paling sedikit 30 menit untuk setiap harinya. selalu menjaga kesehatan kucing, perhatikan kebersihan kandang, serta lalukan perawatan pada tubuhnya dengan cara memandikan minimal sekali dalam sebulan.

Saya kira merawat kucing sama halnya jika kita memelihara hewan peliharaan lainya memikili tempat bersantai, hingga tempat pembuangan air, kucing juga membutuhkan tempat tinggal khusus atau kandang. Jadi Bukan hanya manusai yang memerlukan perawatan khusus. Binatang peliharaan pun butuh perawatan yang sama. Jagalah kebersihan kucing serutin mungkin. Nah sahabat blogger Bugis demikian Tips singkat dalam memeilihara kucing semoga bermanfaat.

Disarankan Untuk Anda:

0 Response to "Tips Merawat Kucing Kesayangan Agar Tumbuh Sehat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel