Manfaat dan Efek Samping Makan buah durian terlalu banyak

Blogger Bugis - Manfaat dan efek samping durian, Makan berlebih memang tak baik karena segala sesuatu yang berlebihan tentunya akan berdampak negatif bahkan dapat mengundang penyakit. Begitu pula dalam mengkonsumsi buah durian. Kiranya agar anda berhati-hati, karena pada buah durian terdapat kandungan senyawa alkohol (ethyl metacrylate, ethanol, methanol) dan bermacam senyawa sulphur lainya. Nah untuk lebih jelasnya mari kita simak bersama khasiat dan efek samping makan durian:

Manfaat Dan Bahaya Makan Durian Berlebihan

Manfaat Dan Bahaya Makan Durian Berlebihan

Manfaat Makan Buah Durian:
  • Buah durian kaya akan serat hingga dapat mengatasi sembelit
  • Mengatasi kurang darah atau anemia karena pada buah terdapat Vitamin B9 atau folat yang diperlukan oleh tubuh untuk memproduksi sel darah merah
  • Durian kaya akan vitamin C yang berfungsi sebagai antipenuaan atau antioksidan
  • Mengandung banyak kalsium, fosfor dan potasium dan sangat baik untuk kesehatan tulang, mulut dan gigi
  • Buah durian dapat menjaga kestabilan kadar gula darah, asalkan tak dikonsumsi secara berlebihan
  • Menjaga kesehatan kelenjar tiroid karena pada buah durian terdapat senyawa tembaga
  • Buah durian kaya akan Vitamin B1 yang dapat menambah nafsu makan
  • Mengatasi sakit kepala seblah karena pada buah durian terdapat senyawa vitamin B2 atau riboflavin
Nah setelah kita mengetahui manfaat buah durian berikut beberapa Bahaya Durian/dampak/efek negatif buah durian adalah:

1. GANGGUAN KEHAMILAN
Yang paling sering diperbincangkan yakni bahaya durian untuk ibu hamil. Durian dipercaya memiliki efek panas yang berbahaya bagi kehamilan. Akan tetapi pendapat ini belum dibuktikan secara medis.

2. TAK BAIK UNTUK PENDERITA DIABETES
Tipa 100 gr durian mengandung 147 Kkal. Artinya disaat kita menghabiskan satu kilo gram durian, jumlah kalori yang kita dapatkan sebanya 1.470 Kkal dan hal demikian sebanding dengan porsi makan selama 1 hari. Sehingga buah durian tak baik untuk penderita diabetes.

3. PEMICU STROKE/SERANGAN JANTUNG
Dampak kolesterol yang tinggi dari buah durian ini amat berbahaya untuk mereka penderita alergi kolesterol yang dampaknya dapat menimbulkan stroke. Buah durian akan mengganggu kesehatan dengan resiko tinggi apabila orang mengonsumsi yang usianya diatas 40 tahun.

4. GANGGUAN PENCERNAAN
Gangguan pencernaan pun dapat terjadi apabila durian dimakan bersama dengan minuman beralkohol. Sebuah penelitian di University of Tsukuba Jepang menujukkan bahwa kandungan sulfur pada durian dapat menghambat metabolisme alkohol dan dapat memicu kematian.

Untuk Anda yang suka dengan durian kiranya tak perlu camas akan bahaya durian asalkan Anda dapat mengontrol dan membatasi memakan durian Anda sesuai dengan porsi tubuh anda. Sangat disarankan agar TAK mengkonsumsi durian secara bersamaan dengan alkohol, kopi, tape karena dapat berdampak buruk terhadap tekanan darah. hendaknya banyak minum air putih sehabis makan durian.

Makan durian memang terasa nikmat, namun jangan sampai dari rasa enak dan nikmat tersebut dapat merusak nikmat sehat yang kita rasakan sekarang ini. Demikian pejelasan singkat tentang beberapa manfaat dan bahaya durian dan yang paling penting kita ketahui dan diingat agar dapat mengambil manfaatnya saja and kiranya menjauhi bahayanya.

Suka dengan artikel di atas? nggak ada salahnya untuk berlangganan artikel terbaru dari blog ini langsung via email:

Disarankan Untuk Anda:

0 Response to "Manfaat dan Efek Samping Makan buah durian terlalu banyak"

Posting Komentar