6 Keunggulan Smartphone Android dibanding iPhone

Blogger Bugis - Apple memposisikan iPhone sebagai smartphone segmen premium dengan semua eksklusifitasnya. Sementara itu smartphone berbasis Android tersedia dalam beragam pilihan, dimulai dari smartphone premium berharga selangit, sampai smartphone murah meriah berharga dibawah Rp 1 juta.

Baik iPhone ataupun smartphone Android berkompetisi keras di bursa pasaran. Walau kenyataannya smartphone Android yang di produksi oleh banyak vendor digunakan oleh semakin banyak penggunanya.

Tentu ada alasan mengapa lebih banyak orang lebih senang memakai smartphone berbasis Android dibanding iPhone garapan Apple. Tentu alasan ini diluar urusan banderol.

Android Vs iPhone

Smartphone Android Vs iPhone


Berikut adalah 6 kelebihan smartphone Android ketimbang iPhone seperti yang diberitakan pada laman Business Insider :

1. Baterainya dapat dilepas
Umumnya smartphone Android tak mengadopsi desain unibody seperi iPhone. Sebagian besar smartphone Android cover body sisi belakangnya dapat di buka, serta baterainya dapat dilepaskan. Hal semacam ini memungkinkan pemakai untuk menyematkan baterai berkapasitas lebih besar yang saat ini banyak di jual di pasaran. Selain itu, sistem pencabutan baterai dapat juga berperan juga sebagai jalan keluar saat smartphone mengalami hard restart (hang)

2. Remote kontrol
Ini merupakan fitur yang amat fungsional yang di tawarkan oleh banyak smartphone Android. Sebagian smartphone Android Samsung, LG, HTC serta beberapa yang lain sudah dibekali dengan fitur remote kontrol universial. Yang berarti smartphone Android Anda bisa berperan juga sebagai remote TV, AC dan banyak lagi.

3. Charger universal
Smartphone Android apa pun (sebagian besar) memakai konektivitas micro USB untuk lakukan proses isi ulang daya (charging) serta transfer data. Berarti, pemakai Android

tidak pernah cemas apabila charger mereka terlupa tak terbawa. Karena konektivitas micro USB dipakai oleh nyaris semua tipe perangkat elektronik yang memakai baterai isi ulang. Tidak sama dengan iPhone yang mengusung konektivitas spesial USB Lightning Bolt.

4. Membuka banyak aplikasi
Kelebihan Android yaitu memberi banyak kebebasan untuk produsen pembesutnya untuk lakukan kustomisasi. Sebagai misal, di beberapa smartphone Android kelas menengah

keatas garapan Samsung dan LG, antarmuka yang dipakai dapat mengakomodasi pemakaian lebih dari satu aplikasi dengan cara berdampingan di saat bersamaan. Hal semacam ini sampai saat ini belum dapat dikerjakan di iPhone dengan sistem operasi terbaru iOS 8.

5. Quick setting
Smartphone bersistem operasi Android dibekali segudang fitur quick setting. Swipe monitor dari atas ke bawah, dan Anda bakal temukan beragam short cut navigasi setting yang mengefisiensikan pemakaian. Berlainan dengan antarmuka iPhone yang kaku.

6. Memori eksternal
iPhone senantiasa terbatas dengan kemampuan memori yang tidak bisa diekspansi. Tidak sama dengan mayoritas smartphone Android yang sediakan slot memori eksternal micro SD. Hal semacam ini memberi banyak keuntungan untuk pengguna lantaran bisa menyimpan lebih banyak data di perangkat Android mereka.

Disarankan Untuk Anda:

0 Response to "6 Keunggulan Smartphone Android dibanding iPhone"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel