14 Manfaat Jagung Manis Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Blogger Bugis - Jagung merupakan makanan yang dapat diolah menjadi beraneka ragam olahan masakan seperti. Dapat di rebus, dipanggang (Jagung Bakar), maupun ditumis, jenis apapun hasil olahan jagung rasanay akan lezat serta memberi banyak manfaat. Jagung manis tidak hanya nikmat untuk jadikan kudapan atau makanan ringan, akan tetapi juga mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Bahkan kabarnya, jagung manis disebut sebagai salah satu makanan super lantaran dipenuhi oleh nutrisi dan vitamin. Konsumsi jagung manis dapat membantu Anda dalam banyak hal yang terkait dengan kesehatan tubuh dan Otak.

Berikut penjelasan lengkap tentang manfaat tersembunyi dan mengagetkan dibalik nikmatnya rasa jagung manis untuk kesehatan tubuh. Seperti yang BloggerBugis lansir dari laman Mag for women.

Manfaat Jagung Manis

Manfaat Jagung Manis

1. Meningkatkan ketajaman penglihatan
Jagung manis kaya anti-oksidan yang membantu meningkatkan kekuatan penglihatan. Pigmen zeaxanthin yang ada pada jagung manis melindungi mata dari penyakit seperti degenerasi makula.

Jagung manis juga kaya akan folat beta karoten yang mencegah penyakit lain yang berkaitan dengan kapabilitas penglihatan. Menyehatkan mata, konsumsi jagung setiap hari juga dapat menyehatkan mata. Pasalnya jagung mengandung carotenoid yang turunkan resiko rusaknya pada mata di usia senja.

2. Meningkatkan daya ingat
Bila Anda kerap melupakan beberapa hal penting, bukan tak mungkin daya ingat Anda mulai turun. Jagung manis bisa menolong Anda untuk meningkatkan daya ingat. Jagung manis kaya Vitamin B1 dan Thiamine. Selain itu, jagung manis juga tingkatkan kemampuan ingatan serta menghindar penyakit yang terkait dengan ingatan. jagung manis juga efektif untuk mengurangi masalah pada pasien Alzheimer.

3. Mencegah Kanker Paru-paru
Suatu riset terbaru mengungkap bahwa jagung manis dapat mencegah kanker paru-paru. Terdapatnya zat kimia alami yang disebut cryptoxanthin pada jagung manis apabila terserap ke dalam tubuh makan akan berubah jadi vitamin A. Sebab itu, zat ini membantu mencegah perubahan kanker paru-paru, juga mencegah terbentuknya kanker jenis lain.

4. Meningkatkan Kekuatan Tulang Dan Gigi
Jagung manis kaya mangan, zat seng, serta tembaga. Ini menolong tingkatkan kemampuan otot dalam tubuh. Tidak cuma itu, zat itu juga menurunkan rasa sakit disebabkan arthritis pada wanita. Magnesium mampu mencegah mati rasa pada otot-oton pada tubuh.

5. Tingkatkan sistem kekebalan tubuh
Jagung manis kaya akan vitamin C dan Protein. Vitamin C yang terdapat di dalamnya bakal menolong tingkatkan system kekebalan tubuh. Selain itu, vitamin C ini dapat menolong mencegah demam, pilek, serta flu. Protein yang ada pada jagung manis juga begitu baik dalam memenuhi asupan energi pada tubuh.

6. Menyehatkan kulit
Jagung dalam bentuk minyak yaitu produk kecantikan yang mulai banyak diketemukan di pasaran. Minyak jagung memang mempunyai kebolehan dalam menyehatkan kulit secara alami.

7. Mengatasi anemia
Jagung manis merupakan sumber zat besi. Karenanya konsumsi jagung manis dapat menolong Anda menangani anemia. Suatu riset terbaru membuka bahwa konsumsi jagung manis selama sebulan bakal tingkatkan hemoglobin sampai 50 %. Asam folat yang ada didalam jagung manis dapat mengatasi anemia. Jadi bila anda mengalami anemia, makanlah jagung perlu ditingkatkan. Karena anemia umumnya dikarenakan oleh kurangnya asupan vitamin B12, asam folat, dan zat besi.

8. Menurunkan Kolesterol
Bila Anda mempunyai permasalahan dengan tingkat kolesterol tinggi, jagung manis dapat menolong Anda menurunkan tingkat kolesterol dalam tubuh. Secara tak langsung jagung manis juga mencegah penyakit jantung.

9. Mengontrol Diabetes
Manfaat mengejutkan dari jagung untuk kesehatan selanjutnya yaitu mengontrol diabetes. Karena ada senyawa spesifik dalam jagung yang dapat menurunkan resiko serangan penyakit ini.

10. Melawan Kanker
Jagung kaya antioksidan yang ampuh melawan sebagian jenis kanker, umpamanya kanker kanker hati dan payudara. Jagung memiliki peran dalam membunuh sel kanker yang terdapat dalam tubuh tanpa merusak sel-sel sehat lainya dalam tubuh.

11. Mencegah masalah jantung
Jagung manis kaya folat yang dikenal sebagai vitamin B9. Vitamin ini membantu turunkan asam amino yang ada pada pembuluh darah tubuh. Meningkatkan asam amino dapat mengakibatkan masalah pada pembuluh darah yang lalu mengakibatkan masalah jantung. Mengkonsumsi jagung manis untuk menurunkan resiko terserang masalah jantung dan mencegah kerusakan pada jantung Anda. Organ lain yang diuntungkan bila konsumsi jagung merupakan jantung. Sama dengan manfaatnya pada mata, carotenoid pada jagung bertindak dalam menurunkan resiko penggumpalan arteri

12. Memperlancar pencernaan
Jagung kaya serat yang membantu proses pencernaan. Menurut riset, satu porsi jagung telah memenuhi keperluan 10 % serat dalam setiap harinya

13. Baik Untuk ibu hamil
Ibu hamil perlu mengkonsumsi jagung. Karena makanan ini kaya asam folat. Sementara asam folat sendiri merupakan nutrisi yang dibutuhkan untuk turunkan risiko bayi lahir cacat.

14. Kaya Mineral, kalori dan vitamin
Setiap 100 gr sajian jagung, ada 342 kalori yang terdapat di dalamnya. Jagung juga kaya vitamin B kompleks. Beberapa mineral yang terdapat dalam jagung yaitu magnesium, mangan, zat besi, tembaga, seng, serta selenium. vitamin B kompleks yang melindungi kesehatan saraf dan seluruh mineral itu bertindak dalam melindungi kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Itulah 14 manfaat mengagumkan yang tersimpan dalam jagung manis. Jagung manis dapat dinikmati langsung setelah direbus atau jadikan makanan ringan dengan menambahkan bahan lain. Jadi setelah anda membaca artikel tentang jagung mulai sekarang jangan lagi meremehkan manfaat besar yang ada dibalik jagung manis. dan jangan lupa menambahkan jagung ke menu konsumsi harian.

Disarankan Untuk Anda:

0 Response to "14 Manfaat Jagung Manis Untuk Kesehatan Dan Kecantikan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel