11 Tips Mengatasi Rasa Ngilu Pada Gigi Sensitif

Blogger Bugis - Apakah Anda merasakan ngilu pada gigi waktu konsumsi makanan dan minuman dingin? dan Bagaimanakah cara untuk menenangkan gigi peka? Nah, apabila Anda menggigit makanan manis favorit atau menyeruput minuman dingin, dan tiba-tiba gigi mengalami sensasi yang menyakitkan, dapat dipastikan bahwa Anda mempunyai gigi sensitif. Hal ini merupakan keadaan yang amat menyakitkan. Umumnya penderita gigi sensitif berada pada rentang usia 25 sampai 50 tahun.

Gigi sensitif adalah permasalahan pada gigi yang berbeda dari kelainan gigi lainnya. Gigi sensitif bukanlah suatu penyakit, akan tetapi terdapatnya perubahan pada susunan gigi dan gusi, di mana menipisnya lapisan email atau susunan pelindung terluar gigi dan gusi mengalami penurunan.

Mengatasi Rasa Ngilu Gigi Sensitif

Gigi Sensitif Penyebab dan Cara Mengatasinya


Ada begitu banyak Penyebab munculnya rasa ngilu pada gigi sensitif yang disebabkan oleh makanan dan minuman panas, manis, atau asam? Atau waktu menyikat gigi? Penyebab rasa ngilu pada gigi sensitif, berbeda pada setiap individu. seperti yang blogger Bugis Lansir dari sensodyne bahwa :
72 Persen orang merasakan ngilu waktu konsumsi makanan dan minuman dingin lantaran gigi sensitif, 23 persen orang rasakan ngilu waktu konsumsi makanan dan minuman panas lantaran gigi sensitif, 10 persen orang merasakan ngilu waktu konsumsi makanan dan minuman manis dikarenakan gigi sensitif, dan 13 persen orang merasakan ngilu waktu mengonsumsi makanan dan minuman asam dikarenakan gigi sensitif.
Bila Anda merasakan ngilu pada gigi saat konsumsi makanan serta minuman dingin maka Anda mesti tahu cara untuk mengatasi permasalahan ini. Berikut adalah beberapa tips cara menanggulangi gigi sensitif seperti yang blogger Bugis lansir boldsky :

Gunakan Pasta Gigi Sensitif
Saat Anda pergi ke supermarket untuk beli odol, pastikan Anda membeli pasta gigi yang khusus untuk gigi sensitif. Anda bisa menerapkan pasta gigi pada gigi Anda dengan bantuan jari, sebelum tidur. Lakukan dalam beberapa minggu dan lihat hasilnya.

Gunakan Sikat Gigi Lembut
Ada begitu banyak tipe sikat gigi yang ada sekarang ini beredar dipasaran, namun anda mesti hati-hati memilih. Sebelum Anda membeli satu, lihat apakah sikat gigi tersebut cukup lunak untuk mengatasi gigi yang sensitif anda.

Obat Kumur Anda harus punya kandungan fluoride
Bagaimana untuk menenangkan rasa sakit gigi sensitif? Saat anda membeli produk perawatan mulut, Anda harus lihat apakah memiliki kandungan fluoride atau tidak. Membilas gigi dengan fluoride, bakal membantu anda dengan sensitivitas pada gigi. Cobalah untuk berkumur sehabis menggosok gigi.

Jauhi Makanan Asam
Hindari mengkonsumsi makanan asam. Lantaran berkontribusi pada rasa sakit dan sensitivitas. Selain itu, hindari Anggur serta minuman ringan lainya. Bila Anda menderita gigi sensitif, Anda mungkin saja alami rasa sakit ringan saat Anda makan makanan manis juga.

Mencegah Penumpukan Plak
Apakah Anda tahu tentang fakta bahwa penumpukan karang atau plak pada gigi dapat mengakibatkan sensitivitas? Ya Pastikan bahwa Anda menyikat gigi seditdaknya dua sampai 3 kali sehari, guna untuk menghambat penumpukan karang gigi.

Gunakan Baking Soda
Saat lapisan email gigi mengalami kerusakan, gigi anda mungkin saja menghadapi resiko gigi sensitif. Bagaimanakah untuk menenangkan gigi sensitif dirumah? Lebih baik untuk membersihkan gigi dengan campuran baking soda dan air secara bertahap.

Permen Karet
Sangat di sarankan untuk mengunyah permen karet, lantaran menghasilkan air liur lebih banyak di mulut Anda. Pastikan bahwa Anda tidak pergi tanpa permen karet, serta janganlah ambil yang memiliki kandungan pemanis yang berlbeihan.

Jauhi Rokok dan kunyah Tembakau
Anda mungkin saja bertanya-tanya, bagaimanakah untuk menenangkan gigi sensitif? Maka jauhilah rutinitas buruk tertentu, karena hal demikian dapat menyebabkan beberapa permasalahan kesehatan Anda secara keseluruhan, seperti merokok dan mengunyah tembakau.

Melindungi kebersihan mulut yang tepat
Apa yang membantu menenangkan gigi peka? Nah, tak perlu disebutkan bahwa kesehatan mulut yang baik tak menjamin, terkecuali ditambah kebersihan mulut. Jadi, pastikan bahwa Anda menyikat secara teratur setiap hari Juga, gunakan obat kumur dan memastikan bahwa gigi anda senantiasa segar dan bersih.

Kunjungi Dokter Gigi
Beberapa orang mempunyai kebiasaan membunyikan gigi secara tak sadar, saat sedang tidur. Bila Anda mempunyai rutinitas itu, lebih baik untuk berkunjung ke dokter gigi yang akan mencegah proses tersebut . Karena bisa memengaruhi email gigi, jadi rutinlah memeriksakan kondisi gigi anda, dan berkonsultasi mengenai permasalahan yang ada pada gigi Anda.

Demikiian persembahan blogger bugis tentang tips mengatasi rasa ngilu pada gigi sensitif, sebenarnya cara-cara yang telah di jelaskan diatas juga terbukti ampuh dalam menghilangkan rasa ngilu pada gigi behel, rasa ngilu pada gigi tambalan dan rasa ngilu gigi berlubang, Semoga bermanfaat. Wassalam.

Disarankan Untuk Anda:

0 Response to "11 Tips Mengatasi Rasa Ngilu Pada Gigi Sensitif"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel