9 Khasiat dan Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan

BloggerBugis - Buah pepaya adalah buah yang enak untuk dikonsumsi selain itu sangat banyak manfaat buah pepaya untuk kesehatan tubuh. Buah pepaya sendiri adalah buah yang amat gampang di dapati di Indonesia. Bahkan juga ada banyak orang yang mempunyai pohon pepaya di pekarangan tempat tinggalnya, Jadi tidak heran bila hampir

kebanyakan orang Indonesia pernah nikmati kesegaran buah yang satu ini. Hal semacam itu tentu tidak terlepas dari pohon pepaya yang termasuk juga style pohon yang gampang dibudidayan di negara kita.

Buah Pepaya

Berikut kandungan yang ada pada buah pepaya:
Kalium (470 mg), Zat Besi (0. 3 mg), Kalsium (20 mg), Riboflavin (0. 04 mg), Fosfor (16 mg), Niacin (0. 3 mg), Lemak (0. 1 gr), Karbohidrat (10 gr), Protein (0. 6 gr), Kalori (39), Vitamin A (1. 750 IU), Vitamin B (0. 03 mg), Vitamin C (56 mg).

Khasiat Manfaat Kandungan Buah Pepaya


9. Mengatasi Masalah Haid
Bagi anda yang mengalami permasalahan saat haid komsumsilah buah pepaya, buah pepaya yang masih mentah dapat membantu dalan mengatasi masalah saat datang bulan atau menstruasi bagi kaum wanita. Air perasan Buah Pepaya Muda dapat membantu dalam hal meringankan masalah nyeri pada saat haid.

8. Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Mungkin saja anda pernah mengalami yang namanya tubuh flu, meriang, serta demam secara mendadak walau sebenarnya cuaca sedang cerah. Hal semacam ini mungkin

dikarenakan menurunya sistem kekebalan tubuh atau system imunitas kita. Untuk anda yang merasakannya dapat mencoba konsumsi buah pepaya untuk mengatasinya lantaran kandungan vitamin C pada buah ini dapat tingkatkan system imunitas tubuh anda.

7. Sebagai obat Luka Pada Kulit
Selain daging buahnya yang kaya akan manfaat nyatanya kulit buah pepaya juga mempunyai manfaat untuk sebagai obat luka. Oleh karena itu bila anda menderita luka iritasi ataupun luka gores pada kulit anda dapat mencoba mengobatinya dengan obat alami yang satu ini.

6. Menjaga Kesehatan Ginjal
Biji buah pepaya sangat bermanfaat bagi kesehatan ginjal kerena pada biji pepaya mengandung zat phenotic dan flavonoid, Zat ini merupakan zat aktif yang memiliki peranan penting dalam memelihara kesehatan ginjal. Anda dapat membuat jus biji pepaya dan memimumnya.

5. Pembersi Racun dalam Tubuh
Banyak dari kita yang hoby konsumsi makanan cepat saji ataupun beberapa makanan yang di proses dari beberapa bahan yang memiliki kandungan zat beresiko untuk tubuh.

Beberapa zat tersebut bisa berubah jadi racun yang beresiko. Oleh karena itu dengan konsumsi buah pepaya secara teratur bakal membuat anti-oksidan yang dikandungan menetralisir racun-racun itu.

4. Memelihara Kesehatan Mata
Telah jelas bahwa kandungan vitamin A yang sangatlah tinggi pada buah pepaya pasti amat bemanfaat untuk menjaga dan melindungi kesehatan mata, jadi biasakanlah untuk mengomsumsi buah pepaya dalam setiap harinya.

3. Mencegah Stroke dan Serangan Jantung
Selain kaya akan kandungan vitamin A buah pepaya juga kaya zat anti-oksidan yang tentunya berguna sekali mencegah terjadinya oksidasi kolestrol yang mengakibatkan stroke ataupun serangan jantung.

2. Mengatasi Sembelit dan Pemperlancar Pencernaan
Kandungan Papain pada pepaya dapat untuk membunuh bakteri yang menggangu system pencernaan dan juga sebagai biang pemicu sembelit. Dengan konsumsi buah ini secara teratur bakal menghindarkan anda dari hal itu dan memperlacar BAB.

1. Melindungi Supaya Kulit Tetap Sehat
Untuk anda yang mempunyai permasalahan kulit kering ataupun kusam dapat mencoba mengatasinya dengan rajin konsumsi buah pepaya. Kandungan vitamin E dan C pada buah ini bakal mambantu menangani kulit kering dan meremajakan sel sel kulit anda.

Demikianlah sedikit kajian tentang manfaat buah pepaya untuk kesehatan dan sebagai obat. Semoga dapat memberi manfaat untuk anda yang membacanya. Sesungguhnya masihlah banyak sekali khasiat buah pepaya sendiri yang mungkin saja bakal saya ulas peda kesempatan lain. Wassalam salam sehat.

Disarankan Untuk Anda:

0 Response to "9 Khasiat dan Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel