8 Cara Mudah Mengatasi Hidung Tersumbat Akibat Sakit Flu

Blogger Bugis - Influenza (Flu) merupakan penyakit yang gampang menular, flu yang disebabkan virus RNA. Gejala yang muncul umumnya badan akan menggigil, rasa nyeri pada otot dan tenggorokan, deman sakit, kepala dan batuk-batuk . yang dapat menyerang seseorang kapan saja tanpa memandang usia.

Pada Umumnya, influenza ditularkan melalui udara lewat bersin atau batuk, yang bakal menyebabkan aerosol yang mengandung virus. Influenza dapat juga ditularkan lewat kontak langsung dengan ingus atau tinja burung, atau melalui kontak lansung dengan permukaan yang telah terkontaminasi.

Cuaca yang tidak menentu kerap membuat sistem imun tubuh dapat mengalami penurunan dan terserang flu. Sedikit kehujanan kala pergi kerja atau banyak mengkonsumsi minuman dingin dapat juga membuat kita terkena penyakit yang mengganggu ini.

Flu benar-benar menjadi salah satu penyakit yang mengganggu atau menjengkelkan, si penderita yang mengidap flu berat bakal alami kondisi hidung yang sering mengeluarkan lendir berupa ingus. Mengakibatkan hidung jadi merah dikarenakan terlalu keseringan membuangnya memakai tisu ataukah handuk kering.

Mengatasi Hidung Tersumbat Akibat Sakit Flu

Tips Cara Mengobati Flu Tanpa Obat


Sesungguhnya flu cukup gampang diatasi. Apalagi sekarang ini sudah sangat banyak obat-obatan khusus untuk mengurangi flu. Walau demikian bila anda berkeinginan menyembuhkan flu dengan cara alami tidak ada efek samping, jadi anda dapat mengikuti beberapa tips tangani flu dibawah ini :

1. MEMPERBANYAK MIMUM AIR PUTIH
Mengapa minum air putih sangat di anjurkan, itu karena hal semacam ini lantaran air putih benar-benar mempunyai banyak faedah salah satunya yaitu menyembuhkan penyakit flu atau pilek. Upayakanlah untuk meminum air putih minimum 8 gelas /hari. Hal semacam ini bakal membantu memelihara tenggorokan selalu dalam kondisi bersih hingga terlepas dari kuman yang menyebabkan terjadinya flu.

2. KONSUMSI MINUMAN HANGAT
Bukan sekedar konsumsi air putih, anda dapat juga konsumsi minuman hangat seperti air teh hangat, air putih hangat dan lain sebagainya. Hal semacam ini karena waktu flu tentu terdapat beberapa cairan yang terbuang melalui ingus, keringat dan ludah.

Untuk itulah anda amat disarankan untuk konsumsi minuman hangat dengan maksud untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang. Minuman hangat juga dapat mencegah dehidrasi, mengurangi hidung tersumbat dan melegakan tenggorokan.

3. MANDI DENGAN AIR HANGAT
Saat anda flu, alangkah baiknya jika anda menghindari mandi dengan air dingin. Sebaiknya pakai air hangat lantaran ini bisa membantu menjaga tubuh anda tetap hangat.

4. MEMAKAI BAWANG MERAH
Bawang yang kerap di kenal juga sebagai pelengkap masakan, nyatanya dapat juga dipercaya untuk menangani flu. Aroma bawang-bawangan bisa berfungsi sebagai katalis untuk keluarkan cairan dan membersihkan hidung. Anda bisa memegang bawang dibawah hidung serta hirup aromanya selama 3 menit.

5. PERBANYAK KONSUMSI BUAH DAN SAYUR
Saat keadaan tubuh anda lemah, maka system kekebalan tubuh juga turut melemah. Untuk mengatasinya, anda dapat konsumsi buah maupun sayur-sayuran lantaran kandungan vitamin serta mineral yang ada di dalamnya dapat memperbaiki sistim kekebalan tubuh hingga anda juga bakal terlepas dari bermacam penyakit.

6. KONSUMSI MADU DAN JAHE
Madu memang mempunyai rasa yang enak serta kaya akan manfaat. Madu juga di kenal baik untuk kesehatan. Bila anda sedang diserang flu, jadi anda dapat memakai madu untuk membantu menguranginya. Madu ini dapat anda gabungkan dengan jahe. Caranya yakni dengan mengambil 3 ruas jahe, selanjutnya parut dan campur dengan madu. Konsumsilah ramuan itu sebanyak 3 kali 1 hari.

7. MENGKONSUMSI MAKANAN PENGHANGAT TUBUH
Anda dapat konsumsi rempah-rempah yang mempunyai rasa hangat seperti kencur, sereh, jahe dan kemangi. Anda dapat juga menjadikan satu semua rempah-rempah itu serta rebus memakai air dan meminum air rebusannya dengan cara teratur sampai flu anda sembuh.

8. ISTIRAHAT TOTAL
Keadaan badan yang capek tentu menyebabkan melemahnya system kekebalan tubuh hingga penyakit juga bisa dengan mudah menyerang, umpamanya flu. Oleh oleh karena itu anda amat dianjurkan untuk beristirahat dengan cukup serta berhenti melakukan aktivitas yang terlalu berlebih untuk sementara demi sewajarnya sistem kekebalan badan serta tubuh kembali pulih.
Tambahan Tips menghindari Sakit Flu:
Jangan keluar rumah dengan rambut basah, hindari mengkonsumsi produk olahan susu, pakailah pelindung kepala saat anda keluar rumah.
Itulah 8 tips Cara Menangani Flu yang begitu Menganggu. semoga bermanfaat.

Disarankan Untuk Anda:

0 Response to "8 Cara Mudah Mengatasi Hidung Tersumbat Akibat Sakit Flu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel