5 Tanaman Tradisionil Penyakit Diabetes

Blogger Bugis - Bagi Anda yang menderita penyakit dibetes namun belum sembuh juga kiranya jangan berkecil hati karena disini kami akan memberikan info tentang penyakit diabetes, Menang Obat diabetes sekarang ini sudah banyak dijumpai di toko obat/apotek. Akan tetapi dari sekian banyak jenis obat penyakit diabetes, kebanyakan masih di ramu dengan menggunakan bahan-bahan kimia yang tentu saja akan berakibat efek samping bagi si penderita penyakit diabetes. Nah

Untuk meminimalisir timbulnya efek samping bagi penderita diabetes, alangkah baiknya segera beralih kepada obat tradisional herbal yang alami dan tanpa efek samping serta cepat menyembuhkan penyakit diabetes. Dan berikut ini artikel kesehatan blogger Bugis tentang 5 tumbuhan alami yang dapat dijadikan sebagai obat ampuh penyakit diabetes.

Ramuan Alami Penyakit Diabetes

Ramuan Alami Penyakit Diabetes


1. Daun Sambiloto
Daun ini sudah terkenal di masyarakat sebagai tanaman untuk jamu. Setelah dilakukan penelitian, daun sambiloto juga dapat berfungsi sebagai obat ampuh untuk mengobati diabetes. Dibalik rasanya yang pahit, daun sambiloto ampuh untuk menurunkan gula yang ada di dalam darah. Kandungan flavonoid yang ada di dalam daun sambiloto dapat menurunkan produksi glukosa di dalam tubuh sehingga suplai gula di dalam darah akan menurun. Selain itu, daun ini juga dapat mengaktifkan beberapa kelenjar tubuh yang vital seperti kelenjar pancreas yang akan menghasilkan hormone insulin dalam kadar yang wajar. Baca juga cara mencegah rambut rontok menggunakan bahan alami

2. Daun Kumis kucing
Di masyarakat, tanaman ini mungkin hanya berfungsi sebagai tanaman hias. Tapi tahukah anda jika kumis kucing memiliki khasiat yang hampir sama dengan daun sambiloto? Khasiat menurunkan gula darah dalam tubuh bisa menjadi pertimbangan bagi penderita diabetes. Kumis kucing memiliki beberapa kandungan mineral yang berguna bagi tubuh seperti glikosida, saponin dan garam kalium.

Dalam hal ini, kandungan saponin memegang peranan penting dalam menurunkan gula darah. Yaitu dengan cara merangsang sel pancreas untuk segera memproduksi hormone insulin yang dibutuhkan oleh tubuh agar bisa menurunkan gula darah yang berlebih. Selain itu, kumis kucing juga berfungsi sebagai anti peradangan dan peluruh air seni yang sangat bermanfaat untuk penderita penyakit diabetes.

3. Daun salam
Daun ini sudah terkenal di masyarakat terutama untuk kaum ibu. Daun ini terkenal sebagai penyedap masakan. Tapi dibalik fungsinya sebagai penyedap rasa, daun salam juga memiliki khasiat untuk membantu melancarkan sirkulasi aliran darah yang ada di dalam tubuh. Jika sirkulasi darah teratur, maka fungsi tubuhpun akan kembali maksimal. Khususnya dalam hal metabolisme glukosa di dalam darah. Tentu glukosa tak selamanya akan beredar di dalam darah, suatu saat glukosa atau gula akan dipecah menjadi energi yang akan terjadi di dalam sel.

4. Tapak dara
Mungkin bagi sebagian orang tanaman ini masih asing di telinga. Apalagi mengetahui kegunaan atau manfaat dari tumbuhan herbal ini. Tapak dara ternyata menjadi salah satu tanaman ampuh diabetes karena mengandung 70 jenis alkaloid. Dan perlu anda ketahui jika salah satu jenis alkaloid merupakan obat manjur untuk penyakit diabetes.

5. Buah Noni Tahiti
Orang Indonesia mungkin masih asing dengan nama buah ini. Noni Tahiti (Morinda Citrifolia) merupakan tanaman ampuh untuk penurun gula darah yang sudah terkenal di Negara asalnya. Bahkan sudah didirikan perusahaan dengan nama PT. Noni Tahiti Internasional, yang merupakan perusahaan pembuat obat herbal yang bersumber dai buah Noni Tahiti ini.

Di dalam sebuah sample menunjukan bahwa sekitar 82% penderita diabetes dan penyakit akut lainnya dapat sembuh setelah mengkonsumsi obat herbal ini. Hal ini akibat kandungan buah yang secara langsung bekerja pada sumber penyakit, sehingga tidak akan menimbulkan efek samping dan mempercepat proses penyembuhan.

Demikian ulasan mengenai Obat Herbal bagi penderita diabetes. Semoga info diatas dapat membantu anda dalam menangani penyakit yang Anda derita.

Suka dengan artikel di atas? nggak ada salahnya untuk berlangganan artikel terbaru dari blog ini langsung via email:

Disarankan Untuk Anda:

0 Response to "5 Tanaman Tradisionil Penyakit Diabetes"

Posting Komentar