Petunjuk Singkat Cara Budidaya Menanam Pohon Pisang

Blogger Bugis, pada kesempatan kali ini akan share mengenai cara budidaya menanam pohon pisang, pisang banyak tumbuh di wilayah Asia Tenggara, termasuk Negara Indonesia, yaitu pisang Jenis Pisang pisang ambon, susu, raja, mas, pisang nangka, tanduk serta kepok, pisang batu dan klutuk bisanya kurang disenangi, dan Pisang yang di ambil seratnya contohnya pisang manila.

Pisang Tak hanya enak, pisang memiliki kandungan zat yang utama untuk kesehatan tubuh kita, yakni Vitamin A serta Vitamin C. Kedua jenis vitamin ini benar-benar bermanfaat sebagai antioksidan yang dapat mencegah kanker. Pengen belajar tentang cara menanam pisang?

Pisang yaitu satu diantara jenis buah yang benar-benar digandrungi oleh semua kalanga, Buah pisang tidak repot untuk dikonsumsi, tinggal buka kulitnya dan memakannya. Tak memerlukan pisau untuk mengupas kulitnya. Selain dimakan begitu saja, pisang dapat juga diolah menjadi beragam bentuk jenis makanan.

Petunjuk Budidaya Menanam Pohon Pisang

Petunjuk Budidaya Menanam Pohon Pisang


Tanaman pisang tidak memerlukan kriteria spesifik untuk dapat tumbuh dengan baik. Yang penting yaitu beriklim panas serta lembab. Inilah penyebab, pisang bisa tumbuh dengan baik di daerah yang beriklim tropis seperti di Indonesia, berikut Cara menanam pisang dengan benar.

Perhatikan Iklim penanaman pohon pisang. Pisang Umumnya ditanam serta sangat Sesuai dengan Iklim Tropis seperti lokasi Asia. Buah Pisang bisa tumbuh di dataran rendah hingga dataran pegunungan tinggi 2. 000 m.

Media Tanam Pohon Pisang :

Pisang bisa tumbuh bagus jika ditanam di tanah yang kaya humus. Tanaman Pisang benar-benar rakus makanan alangkah baiknya pisang ditanam di tanah berhumus dengan pemupukan. Tetapi Pohon Pisang bisa pula ditanam di memiliki kandungan kapur atau tanah berat serta kebasahan tanah mesti terus dijaga serta tak boleh sampai tergenang oleh Air.

Langkah Pembibitan Pohon Pisang :

Pisang bisa dibibitkan lewat cara Vegetatif berbentuk pengambilan tunas-tunas serta syarat pengambilan tunas pohon pisang jika tunas Pisang telah setinggi 1-2 Mtr., dengan lebar batang 15 sampai 25 cm. Langkah Menentukan Bibit Pisang Bagus yaitu Pastikan Bibit Tunas Pohon yang sehat serta banyak berbuah, yang mengisyaratkan bahwasanya Bibit itu datang dari Induk yang berkwalitas baik.

Selanjutnya Tehnik Langkah Penanaman Pisang :
  • Jarak Tanam Pohon Pisang mesti di beri jarak supaya memungkinkan tanaman berupa sayuran bisa ditanam di sekitar pohon pisang.
  • Lubang tanaman Pisang 50 x 50 x 50 cm pada tanah berat, 40 x40 x 40 cm untuk tanah gembur.
  • Jarak tanam 3 x 3 m untuk tanah tengah serta 3, 3 x 3, 3 m untuk tanah berat.
  • Langkah Penanaman Pohon Pisang dikerjakan waktu mendekati musim penghujan pada bln. September hingga Oktober.
  • Sebelum akan ditanam, lubang yang telah disiapkan di beri pupuk organik seperti pupuk kandang atau kompos sekitar 15–20 kg. Pemupukan yang bagus amat memengaruhi mutu buah pisang.
Selanjutnya, tanaman pisang itu mesti dirawat, dengan rajin bersihkan tanaman-tanaman pengganggu yang hidup di sekelilingnya. Bila tanahnya telah mamadat, selekasnya gemburkan supaya akar tanaman pisang tidak rusak. Janganlah lupa juga untuk memotong jantung pisang, rajin memangkas daun-daun pisang yang telah kering, dan menyangga tanaman pisang supaya tak roboh.

Disarankan Untuk Anda:

0 Response to "Petunjuk Singkat Cara Budidaya Menanam Pohon Pisang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel