6 Cara Membedakan Madu Alam Dan Madu Buatan

6 Cara Membedakan Madu Alam Dan Madu Buatan atau tips Membedakan Madu Asli dan Madu Campuran pada kesempatan kali ini blogger bugis akan berbagi tips seputar madu langsung saja disimak dibawah ini enam cara ampuh dalam membedakan madu tiruan atau madu olahan dari gula, silahkan disimak :

6 Cara Membedakan Madu Alam Dan Madu Buatan

Membedakan Madu Alam Dan Madu Buatan


1. Bakar Sampai Berbusa
Langkah pertama untuk membedakan pada madu yang asli atau madu murni serta madu yang sudah memperoleh kombinasi yakni : anda siapkan sendok, lilin serta korek api. Simpan madu yang mau anda eksperimen keasliannya diatas sendok serta bakar diatas lilin yang menyala di bagian bawah sendoknya. Kemudian anda bakal temukan sebagian perbedaan pada madu asli serta madu yang telah tercampur. Saat madu asli di simpan diatas sendok yang bawahnya tengah di bakar, maka madu asli itu bakal keluarkan busa serta bakal tumpah. Sedang madu yang telah tercampur atau madu palsu, saat madu itu mendidih busa yang di mengeluarkan bakal lebih sedikit dibanding dengan madu asli.

2. Uji Cobalah Ke Aslian Madu Lewat Kertas
Langkah untuk elakukan eksperimen pada madu asli serta madu palsu yang ke-2 yakni lewat cara membasahi atau melumiri kertas dengan madu asli serta madu palsu. Pastinya saat anda lakukan percobaan itu andapun bakal temukan perbedaan yang cukup unik. Saat madu asli di oleskan, kertas yang di lumuri madu asli tak gampang robek sedang kertas yang di lumuri madu palsu bakal gampang robek serta bakal menembus ke kertas yang di lumuri madu palsu itu.

3. Ujicoba Keaslian Madu Dengan Korek Api
Eksperimen keaslian madu yang ketiga tak kalah uniknya seperti eksperimen yang ke-2. Langkahnya seperti berikut : Anda masukka korek api yang sudah anda siapkan kedalam madu asli, serta saat anda gesekan korek api yang dilumuri madu, maka korek api itu bakal terus menyala meskipun korek itu basah. Namun saat anda memasukkan korek api kedalam madu palsu, maka saat korek tersebut di gesekan, korek itu tak lagi menyala seperti korek yang basah lantaran bercampur air.

4. Masukan Madu Kedalam Air
Saat anda meneteskan tetesan madu kedalam air putih, maka yang bakal anda dapatkan yaitu madu yang menetes kedalam air putih itu tak lagi bercampur dengan air serta madu itu bakal terjatuh kedalam basic air (tak mengambang)

5. Masukan madu asli kedalam Almari Es
Eksperimen keaslian madu yang kelima yakni lewat cara memasukkan madu asli kedalam almari es, Bila madu asli yang di taro didalam almari es itu murni atau asli, maka madu itu tak lagi membeku. apabila yang berlangsung jadi sebaliknya maka madu itu yaitu madu yang sudah melewati sistem kombinasi (Palsu)

6. Selain menerapkan 5 Cara Membedakan Madu Asli dan Madu Campuran di atas kiranya Anda tanyakan langsung pada ahlinya, seperti datang ketempat penangkaran madu Alam terdekat yang terdapat di tempat tinggal Anda.

Demikian langkah membedakan madu asli dan madu palsu yang sudah saya bagikan pada teman dekat semua, semoga dapat menaikkan wawasan serta pengetahuan anda mengenai madu.

Disarankan Untuk Anda:

0 Response to "6 Cara Membedakan Madu Alam Dan Madu Buatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel