Sepuluh Tips Merawat Rambut Untuk Kaum Hawa Berjilbab

10 Cara Merawat Rambut Untuk Wanita Berjilbab, Wanita Lebih cantik jika memakai jilbab, memang menutupi kepala menggunakan jilbab adalah bagian dari perintah agama. Karena alasan itulah banyak wanita berlomba-lomba mengenakan jilbab sebagai simbol ketaatan mereka terhadap tuhan. Namun sayangnya, beberapa wanita berjilbab sering mengeluhkan timbulnya masalah pada rambut mereka karena ketidaktahuan mengenai bagaimana cara yang benar untuk merawat rambut yang tertutup oleh jilbab.

Rambut yang tertutup cenderung akan terasa gerah serta mudah berkeringat. Lebih lanjut lagi, beberapa masalah lain seperti ketombe, rambut rontok, berminyak, serta patah bisa dengan mudah menghampiri anda. Hal itu akan diperparah lagi jika cuaca sedang panas seperti sekarang ini, kepala akan terasa pengap dan tidak nyaman sehingga tak jarang kulit kepala menjadi terasa gatal. Tentu saja anda tidak ingin kan jika sudah rapi-rapi mengenakan jilbab tapi sering menggaruk kepala?

Sepuluh Tips Merawat Rambut Untuk Kaum Hawa Berjilbab

10 Cara Merawat Rambut Untuk Wanita Berjilbab


Mempunyai rambut yang tertutup juga bukan berarti bahwa anda harus mengabaikan kesehatan dan penampilan rambut anda. Tips-tips dibawah ini mungkin akan berguna bagi anda para wanita yang sepanjang hari berjilbab apalagi anda juga banyak melakukan aktifitas diluar ruangan.

10. Menjaga Kebersihan Rambut
Menjaga kebersihan rambut salah satunya bisa dilakukan dengan keramas secara teratur. Keramas yang baik justru tidak boleh dilakukan setiap hari, keramas setiap dua hari saja sudah cukup untuk menjaga kebersihan rambut anda. Keramas menggunakan shampo sangat penting karena akan dapat mencegah penumpukan kotoran pada kulit kepala penyebab rambut berminyak.

09. Pilih Potongan Rambut yang Pendek
Dengan potongan rambut yang pendek, anda tidak harus repot-repot lagi menata rambut saat akan mengenakan jilbab. Selain itu, memiliki rambut yang pendek juga akan mencegah anda mengikat rambut anda yang beresiko menyebabkan rambut rontok. Rambut pendek juga akan membuat anda merasa tidak terlalu gerah saat mengenakan jilbab.

08. Buka Jilbab Saat Tidur
Setelah melakukan aktifitas seharian, anda juga butuh untuk mengistirahatkan rambut anda. Saat sedang tidur, sebaiknya lepaskanlah jilbab anda dan biarkan tergerai agar mendapatkan udara bebas sehingga rambut anda tidak pengap. Apalagi tidak ada larangan bagi anda untuk melepas rambut saat sedang tidur sendiri.

07. Perhatikan Keseimbanga Gizi Anda
Makanan merupakan sumber energi serta nutrisi bagi rambut. Khusus untuk menjaga kesehatan rambut, perbanyaklah mengkonsumsi makanan bervitamin tinggi terutama vitamin C dan E yang benyak terdapat dalam sayuran hijau dan kacang-kacangan. Sebaliknya, hindarilah makanan yang tinggi lemak jika anda tidak ingin mengalami masalah rambut berminyak.

06. Pakalilah Jilbab Saat Rambut Setelah Kering
Salah satu kesalahan yang paling sering dilakukan wanita adalah mengenakan jilbab saat rambut masih dalam keadaan basah. Hal ini akan menyebabkan rambut menjadi sangat lembab dan menimbulkan beberapa masalah lain seperti bau yang tidak sedap, ketombe, rambut rontok, serta yang paling sering adalah gatal-gatal.

05. Perhatikan Penataan Rambut Kamu
Bagi anda wanita berjilbab tapi memiliki rambut yang panjang, mungkin anda sering menggunakan pengikat rambut untuk meringkas rambut anda. Namun satu hal yang perlu anda perhatikan adalah jangan mengikat rambut anda terlalu kencang. Sebaiknya buatlah ikatan yang agak renggang, karena mengikat rambut terlalu kencang akan menyebabkan rambut tertekan sehingga mudah patah dan rontok.

04. Pilih Bahan Jilbab Yang Bagus
Dalam memilih jilbab, sebaiknya pilihlah jilbab yang terbuat dari bahan yang lembut dan mudah menyerap keringat, karena seperti yang kita ketahui bahwa rambut yang berjilbab cenderung akan lebih mudah mengeluarkan keringat dan berminyak. Jilbab dari bahan kaus dan katun adalah pilihan terbaik untuk anda karena memiliki tekstur yang halus dan mudah menyerap keringat.

03. Hindari sering Terkena Sinar Matahari
Jika terlalu banyak terkena panas matahari, rambut yang ditutupi jilbab akan lebih mudah berkeringat dan berminyak. Minyak yang berlebihan pada rambut dan kulit kepala akan dapat memicu beberapa masalah seperti ketombe, rambut rontok, bahkan jerawat pada kulit kepala.

02. Jangan Mengenakan Jilbab Terlalu Tebal
Jilbab yang terlalu tebal akan menghalangi aliran udara pada rambut anda. Akibatnya, rambut akan menjadi terasa sumpek dan tidak nyaman. Hal lain yang perlu anda perhatikan adalah jangan terlalu sering mengenakan model jilbab yang mengikat bagian leher karena juga akan menghalangi sirkulasi udara dari luar.

01. Lakukan Creambath Secara Berkala
Selain dapat menutrisi dan menghaluskan rambut, melakukan creambath juga bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah anda, terutama peredaran darah didaerah kulit kepala. Tak perlu terlalu sering melakukan creambath, satu bulan sekali saja sudah cukup.

Demikianlah Persembahan Blogger Bugis Mengenai Sepuluh Tips Merawat Rambut Untuk Kaum Hawa Berjilbab semoga bermanfaat.

Suka dengan artikel di atas? nggak ada salahnya untuk berlangganan artikel terbaru dari blog ini langsung via email:

Disarankan Untuk Anda:

0 Response to "Sepuluh Tips Merawat Rambut Untuk Kaum Hawa Berjilbab"

Posting Komentar