6 Ramuan Obat Tradisional Keputihan Pada Wanita

Keputihan merupakan salah satu penyakit umum yang hampir pernah di alami setiap wanita. Penyakit Keputihan pada wanita tidaklah bisa dianggap remeh. Keputihan haruslah segera diobati, baik mengunakan obat tradisional ataupun obat-obatan medis. Keputihan pada wanita dapat pula menyebabkan kemadulan. Banyak dari para wanita tidak terlalu mengkhawatirkan keputihan. Lebih mengkhawatirkan lagi keputihan tidak mengenal apakah anda sudah menikah atau belum menikah.

6 Ramuan Obat Tradisional Keputihan Pada Wanita

Obat Tradisional Keputihan Pada Wanita


Mengapa harus obat tradisional keputihan? Tidak ada yang melarang Anda untuk mengkonsumsi obat-obatan tersebut ketika mengalami penyakit ini. Namun, patut dicatat bahwa apapun yang berasal dari bahan dan proses kimia, pasti tidak akan terlepas dari masalah efek samping. Tidak ada yang tahu, apa saja efek samping pada obat keputihan buatan pabrik.

Bahkan mungkin, pihak pabrik pun tidak paham resiko apa yang dapat ditimbulkan dari produknya tersebut. Untuk itu, sebelumnya mengkonsumsi resep atau ramuan pabrik, ada baiknya Anda mencoba terlebih dahulu menggunakan racikan dari bahan-bahan tradisional alami, seperti tumbuhan dan lain sebagainya.

Apabila Anda tidak mengetahui obat tradisional keputihan yang tepat dan efektif, di bawah ini terlampir ulasan singkat mengenai manfaat daun Sirih dan Tapak Liman sebagai obat alami mengatasi keputihan.

1. Mengobati Keputihan Dengan Daun Sirih
Berbagai penelitian para ahli menemukan bahwa daun Sirih bisa menjadi obat tradisional keputihan karena memiliki bermacam kandungan sangat penting yang berfungsi untuk membunuh bakteri, jamur, dan kuman penyebab keputihan.

Beberapa kandungan utama yang dimilikinya yaitu minyak Atsiri, zat Anti-septik, dan zat Samak. Yang secara keseluruhan merupakan kombinasi obat tradisional keputihan paling efektif. Untuk mengolah daun Sirih menjadi ramuan obat tradisional keputihan pun terbilang mudah dan sederhana. Petik dan cucilah sekitar 10 lembar daun Sirih.

Kemudian rebus dengan air sebanyak 2.5 liter hingga mendidih. Setelah mendidih, diamkanlah hingga benar-benar dingin. Jika sudah, gunakanlah larutan daun Sirih tersebut untuk membersihkan mrs.V hingga bersih. Lakukan secara rutin setiap hari agar keputihan yang Anda derita benar-benar hilang atau sembuh. Selamat mencoba!

2. Obat Tradisional Keputihan Tapak Liman
Alternatif lain yang bisa Anda gunakan untuk obat tradisional keputihan selain menggunakan daun Sirih, yaitu memanfaatkan tanaman Tapak Liman. Secara klinis, tanaman herbal satu ini tidak kalah efektif sebagai obat tradisional keputihan yang aman dan alami. Untuk mendapatkannya pun tidak begitu sulit, Tapak Liman bisa dijumpai pada berbagai tempat, seperti pinggiran jalan, hutan, lahan rumput, dan lain sebagainya.

4. Delima Kering Sebagai Obat Keputihan
30 gram kulit delima kering dan 30 gram sambiloto direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc. kemudian airnya diminum selagi hangat. Pemakaian : secara teratur 2 kali sehari.

5. Lidah Buaya Ramuan Tradisonal Keputihan
Lidah buaya secukupnya dikupas kulitnya lalu dijus kemudian direbus bersama 30 gram sambiloto dengan air secukupnya. Setelah itu, airnya diminum selagi hangat. Pemakaian : secara teratur 2 kali sehari.

6. Sambiloto dan Daun Jengger Ayam
Rebus dengan 3 gelas air bahan berupa 15 gram bunga jengger ayam kering, 15 gram sambiloto kering, dan 10 lembar daun iler segar hingga tersisa 1 gelas. Setelah dingin saring. Lidah buaya secukupnya dikupas kulitnya lalu bagian dalamnya dijus, kemudian direbus bersama 30 gram sambiloto dan sirih secukupnya dengan air secukupnya. Setelah mendidih, gunakan air rebusan untuk membersihkan vagina dalam keadaan hangat-hangat. Pemakaian : secara teratur 2 kali sehari. baca juga 4 Cara Merapatkan Vagina Setelah Melahirkan

Disarankan Untuk Anda:

0 Response to "6 Ramuan Obat Tradisional Keputihan Pada Wanita"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel