13 Manfaat Cuka Apel Untuk Kecantikan Dan Kesehatan Tubuh

Blogger Bugis Akan berbagi Mengenai Manfaat Cuka, Asam asetat, asam etanoat atau asam cuka adalah senyawa kimia asam organik yang dikenal sebagai pemberi rasa asam dan aroma dalam makanan. Asam cuka memiliki rumus empiris C2H4O2 dan ternyata ada begitu banyak Manfaat Cuka Apel Untuk Kecantikan Dan Kesehatan Tubuh. Bahan di dapur ini mulai mendapat perhatian untuk perawatan kulit karena bahannya alami, murah, dan gampang didapat. Cuka apel termasuk bahan dapur yang dapat digunakan untuk perawatan tubuh dan wajah. Berikut 13 manfaat cuka apel seperti dilansir the Huffingtonpost baru-baru ini.

13 Manfaat Cuka Apel Untuk Kecantikan Dan Kesehatan Tubuh

Manfaat Cuka Apel Untuk Kecantikan Dan Kesehatan Tubuh


Pembersih rambut
Cuka apel akan membersihkan residu yang ditinggalkan oleh produk-produk rambut seperti gel, hair spray, dan lainnya. Pemakaian cuka apel sebagai pembilas rambut akan membuat rambut bersinar dan rambut tumbuh lebih sehat.

Mengusir Rasa Pegal pada Kaki
Biasanya rasa pegal di kaki disebabkan oleh laktat. Nah, cuka apel bisa difungsikan sebagai penarik laktat tersebut sehingga membantu menghilangkan rasa pegal di kaki.

Toner
Cuka apel berguna untuk mengatasi peradangan. Tuang cuka apel di kapas lalu usap di daerah T-zone atau bagian yang berjerawat. Scarlett Johansson sering menggunakan toner cuka apel sebagai bagian dari ritual membersihkan muka.

Pembersih mulut
Campur cuka apel dengan air. Lalu gunakan seperti pembersih mulut. Campuran cuka apel dan air akan membunuh bakteri-bakteri yang membuat bau mulut.

Menstabilkan Tekanan Darah
Sebagaimana diketahui, apel mengandung banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Kandungan manfaatnya tersebut masih tetap bertahan sekalipun sudah diubah dengan proses fermentasi menjadi cuka. Beberapa khasiatnya ialah untuk meredakan gangguan hipertensi dan keluhan pembuluh darah.

Masker
Biasanya yang jadi campuran adalah air bunga mawar. Namun tidak ada salahnya memakai cuka apel sebagai alternatif. Campur masker bubuk dengan cuka apel sampai menjadi pasta. Campuran masker dengan cuka apel akan memberikan efek kulit wajah lebih halus. Namun, ini tidak disarankan untuk kulit sensitif.

Pembersih tubuh
Campurkan beberapa cangkir cuka apel ke dalam air hangat yang akan dipakai untuk mandi. Ini akan membuat kulit lembab dan halus.

Pengikis tonjolan kulit
Jika Anda mempunyai luka yang lambat laun menjadi tonjolan kulit, cuka apel bisa Anda gunakan sebagai pengikis kulit. Rendam kapas dalam cuka apel. Lalu taruh di tempat yang diinginkan. Tutup dengan kain kasa. Tinggalkan semalaman dan bersihkan. Jika dilakukan secara teratur, dalam seminggu Anda sudah bisa melihat hasilnya.

Pedikur
Cuka apel akan memberikan efek menenangkan untuk kaki yang bengkak. Cocok untuk yang hobi lari, memakai sepatu hak tinggi, wanita hamil, atau yang sering menggunakan sendal jepit.

Kulit terbakar
Meminimalisir rasa sakit yang ditimbulkan. Kompres kulit yang terbakar dengan handuk yang telah direndam cuka apel.

Penghilang flek
Caranya sama seperti memakai toner. Usapkan di tempat yang Anda inginkan dan lihat hasilnya.

Deodoran
Cuka apel memang mempunyai bau yang menyengat. Namun, jika digunakan untuk mengatasi bau badan, cuka apel akan menetralisir bau tidak sedap yang ditimbulkan.

Membantu Perawatan Wajah
Cuka apel sangat membantu apabila digunakan untuk menjaga keseimbangan Ph pada kulit wajah. Anda bisa menggunakan cuka apel di malam hari ketika mau tidur dan di pagi hari sebelum memakai pelembab wajah. Bagi Anda yang memiliki flek hitam di wajah baik karena jerawat yang meninggalkan jejak maupun karena penyakit lainnya, bisa dihilangkan dengan cuka apel ketika menjelang tidur. Namun, jangan digunakan secara langsung. Penggunaannya harus mencampurkannya dengan air karena sifatnya yang asam bisa merusak lapisan kulit.

Suka dengan artikel di atas? nggak ada salahnya untuk berlangganan artikel terbaru dari blog ini langsung via email:

Disarankan Untuk Anda:

0 Response to "13 Manfaat Cuka Apel Untuk Kecantikan Dan Kesehatan Tubuh"

Posting Komentar