Mengenal Jenis Jenis Bunga Berdasarkan Fungsinya

Blogger Bugis - Jenis jenis bunga berdasarkan fungsinya, didalam merangkai kembang dibutuhkan bermacam macam jenis tipe bunga, jenis bunga tersebut dikelompokan sesuai fungsinya, dengan mengetahu jenis bunga bedasar funsinta maka secara otomatis rangkaian bunga yang kita buat akan kelihatan menarik dan sempurna sempurna.

Berikut ini ulasan singkat blogger bugis mengenai empat tipe atau jenis bunga yang dimaksud bunga bunga tersebut seperti dibawah ini macam-macam bunga menurut kegunaanya, Jenis bunga yang pertama adalah:

Mengenal Jenis Jenis Bunga Berdasarkan Fungsinya

Jenis Bunga Berdasarkan Fungsi


Bunga Bentuk

Bunga Bentuk
Tiap jenis bunga memiliki bentuk berbeda beda, ada bunga yang kelihatan menonjol dibanding bunga lain, ada juga bunga yang mempunyai daya tarik tersendiri karena bentuknya yang sangat cantik dan unik. seperti contoh gambar bunga berikut ini seperti bunga dengan nama kembang lili, jenis anggrek bulan, anthurium, heleconia, hortensia atau lebih dikenal daengan sebutan kembang bokor.

Bunga Ukuran Sedang

Bunga Ukuran Sedang
Jenis Bunga ukuran sedang dikenal dengan sebutan kembang Mass Flower. Kamu dapat memilih lebih dari satu jenis bunga ukuran sedang ini untuk memperkuat karakter rangkaian yang Anda buat.

Misalnya, perpaduan antara bunga mawar dengan anyelir atau krisan bola. Bunga-bunga yang ukurannya termasuk jenis sedang, misalnya: mawar, anyelir, gerbera herbras, tulip, dahlia, dan freesia.

bunga filler

Fungsi Bunga Pengisi
Bunga Pengisi atau disebut juga bunga filler mempunyai funsi mengisi ruang-ruang kosong antara bunga-bunga. Jenis Bunga pengisi ini merupakan bunga yang ukurannya sangat kecil namun berkelompok dan memiliki ciri ciri tangkai yang sangat lentur.

Bunga-bunga ini biasanya bertekstur halus dan berbentuk bulat kecil. Contohnya, bunga krisan puma, caspea, solidago, baby’s breath, dan statys. Dengan adanya bunga pengisi, rangkaian bunga Anda akan tampak lebih penuh dan bertekstur.

Mengenal Jenis Jenis Bunga Berdasarkan Fungsinya

Bunga Pembentuk Garis
Bunga pembentuk garis yang dikenal dengan sebutan line flowers merupakan bunga bertangkai panjang yang lurus atau melengkung. Biasanya bungabunga ini bertangkai panjang dan menonjol secara ukuran, bentuk, dan warna.

Bunga inilah yang akan menentukan tinggi dan lebar rangkaian bunga Anda dan menentukan garis utama rangkaian bunga. Sebaiknya Anda memilih satu jenis bunga pembentuk garis, karena bunga jenis ini cenderung mendominasi rangkaian. Contoh bunga pembentuk garis adalah: liatris, delphinium, snapdragon, dan gladiol.

Demikianlah Ulasan Blogger bugis yang sudah memapakan jenis jenis bunga semoga anda dapat terinspirasi dalam merangkai berbagai jenis bunga. Artikel Mengenal Jenis Jenis Bunga Berdasarkan Fungsinya disadur dari bebagai sumber gambar bunga di google image. Thanks.

Disarankan Untuk Anda:

0 Response to "Mengenal Jenis Jenis Bunga Berdasarkan Fungsinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel