All Share Artikel Terbaru Dan Terupdate serta memiliki nilai bermanfaat bagi pembacanya hanya di bloggersbugis.com

Harga Drone DJI Murah Update 2017

Blogger Bugis - Dewasa ini seiring dengan kemajuan teknologi ada banyak perubahan drastic dalam kehidupan. Misalnya saja teknologi drone yang dulunya hanya digunakan untuk kepentingan militer, sekarang sangat banyak digunakan dalam bidang komersil. Terlebih lagi di dunia perfilman, videografi dan forografi. Tidak hanya oleh kalangan professional, masyarakat umum, terutama golongan generasi muda, juga sekarang banyak menggunakannya. Tidak hanya untuk foto komersil, tapi juga untuk foto selfie! Tak ayal jika kemudian banyak yang mencari alternatif drone DJI murah.

Sebelum jauh membahas drone DJI murah kami akan menyinggung sedikit masalah drone dan mengapa drone DJI memiliki tempat istimewa di kalangan para pecinta drone. Bagi Anda pecinta drone, tentu kami tak usah jelaskan panjang lebar apa itu drone. Tapi bagi Anda yang masih awam, mungkin bertanya-tanya apa itu drone dan mengapa tadi dibahas drone digunakan untuk militer maupun untuk pembuatan video maupun film.

Harga Drone DJI Murah Update

Jadi sebenarnya drone ini mirip dengan mainan pesawat ulak alik atau helicopter yang digerakkan atau dikontrol dengan sebuah remote. Kelebihannya adalah pesawat ini dilengkapi dengan kamera yang dapat digunakan untuk mengambil gambar. Nah, pada awalnya drone ini digunakan di dunia militer, yaitu untuk memata-matai tempat tertentu dan sebagainya yang tidak mungkin atau terlalu berbahaya jika menggunakan tenaga manusia. Dengan menggunakan drone, orang yang mengontrol dapat berdiri di daratan dan diam dalam jarak tertentu, sesuai dengan spesifikasi drone tersebut.

Meskipun drone DJI murah terdengar canggih dan seperti di film-film action, pada prakteknya menggunakan drone tidaklah terlalu mudah. Ukurannya yang kecil sering membuatnya mudah bergoyang dan bahkan jatuh terbawa angin. Untuk itulah dalam memilih drone, kalangan professional biasanya memilih yang memiliki sensor dan teruji kualitasnya, walaupun harga yang ditawarkan lebih mahal.

Terkait dengan hal tersebut ada sebuah merk drone bernama DJI atau nama lengkapnya DJI phantom yang merupakan sebuah produk drone keluaran Amerika Serikat. Dibandingkan drone merk lain harganya memang relatif lebih mahal. Tapi tidak menutup kemungkinan Anda akan mengatakan bahwa harga drone DJI murah jika dibandingkan kualitas yang ditawarkan dalam review kami berikut ini.

Drone DJI Murah atau Mahal? Cek Spesifikasinya

Menentukan murah mahalnya produk memang sangat relatif. Misalnya jika memang produk tersebut memiliki spesifikasi tinggi dan luar biasa, akan masuk akan jika harga yang ditawarkan tidak serendah produk lainnya. Untuk membantu Anda memutuskan penilaian drone DJI murah atau mahal, kami memberikan beberapa spesifikasi dari masing-masing tipe drone yang dapat Anda pilih.

DJI Phantom 3 Standard

DJI Phantom 3 Standard adalah salah satu keluaran drone DJI murah jika dibandingkan dengan tipe lain. DJI Phantom 3 ini memiliki kamera dengan resolusi 12,4 MP dan dapat menghasilkan gambar dengan resolusi 12 MP dengan ukuran 4000 × 3000. Selain foto, DJI Phantom ini juga dapat menghasilkan video yang ukurannya dapat disetting sesuai kebutuhan. Terkait waktu terbang, drone DJI ini dapat digunakan selama kurang lebih 25 menit. Dengan spesifikasi tersebut, drone ini dipasarkan dengan harga Rp 7.000.000,00.

DJI Phantom 3 Advanced

DJI Phantom 4Jika Anda ingin produk yang tergolong terbaru, maka ini mungkin menjadi pilihan yang tepat. DJI Phantom 4 adalah salah satu produk terbaik dari DJI drone. Dengan kamera 12 P dan kemampuan untuk membuat video yang stabil dan berkualitas dengan format 4K maupun Full DH. Selain itu bobot Phantom 4 cukup ringan karena rangkanya berasal dari magnesium. Meskipun lebih ringan, pihak produsen berani menjamin bahwa kualitas produknya tetap kokoh dan kuat. Selain itu juga, DJI Phantom 4 ini dikenal memiliki sensor untuk menghindari gangguan yang ada di udara ketika ia terbang. Terakhir kalau dari segi Harga Drone Phantom 4 sebenarnya lebih mahal dari tipe lain, yakni mencapai Rp 16.000.000,00.

DJI Phantom 4 dengan Ekstra Baterai

Prredikat DJI Phantom murah pastinya sangat tidak cocok untuk disematkan pada Phantom 4. Apalagi yang ditambahkan macam-macam termasuk extra baterai. Seperti yang kita lihat sebelumnya, DJI Phantom yang dipasarkan harganya sudah tinggi. Apalagi seri DJI Phantom 4. Apabila kita menggunakan seri yang standar, untuk mengambil gambar selama 28 menit, baterai perlu di charge dulu selama kurang lebih 2 jam. Nah jika Anda ingin merekam video yang lebih panjang, gunakanlah baterai ekstra. Satu buah baterai di rumah bisa dimiliki dengan menambah budget 1 sampai dengan 2 juta.

Itu tadi sedikit review dan spesifikasi dari drone dengan merk DJI. Jadi apa menurut Anda drone DJI murah? Jika Anda terkagum-kagum dengan spesifikasinya tapi masih terkendala dengan masalah biaya kami memberikan beberapa alternatif merk lain dengan spesifikasi yang hampir sama, yang dapat Anda pertimbangkan baik-baik.

Pengganti Drone DJI Murah

Mengingat harga yang ditawarkan kategori drone DJI murah masih cukup mahal, Anda bisa jadi lebih tertarik untuk mencoba merk lain. Terkait hal tersebut ada beberapa merk yang kami rekomendasikan sebagai berikut.

Xiaomi Mi Drone

Anda pasti sudah tak asing lagi dengan brand Xiaomi bukan? Merk terkenal asli China yang sudah go internasional ini diketahui memiliki banyak produk berkualitas dengan harga yang sangat miring. Lihat saja smartphonenya yang dua tahun belakangan ini sangat banyak diincar oleh pengguna gadget tanah air. Selain smartphone, Xiaomi juga merambah dunia fotografi dengan layanan Xiaomi Mi Drone-nya. Produk ini bisa jadi alternatif Anda dalam memilih drone DJI murah. Alasannya, melihat dari spesifikasinya, Xiaomi Mi Drone tidak kalah jauh dengan DJI Phantom. Lihat saja kamera yang diusung 12 MP. Sementara itu kemampuan terbangnya 27 menit. Selain itu Xiaomi Mi Drone juga memiliki sensor untuk menghindari gangguan. Nah dengan fasilitas tersebut, nyatanya harga drone Xiaomi ini relatif sangat murah, yakni hanya Rp 8.500.000,00 saja, setengah dari DJI Phantom 4 bukan?

Xiro Explorer V

Dipasarkan dengan harga yang relatif sama dengan Xiaomi Mi Drone, ada satu lagi pesaing drone DJI murah yang dapat memuaskan hasrat fotografi Anda dengan harga yang lebih nyaman di kantong. Produk ini disebut sebagai Xiro Explorer V yang merupakan sebuah drone dengan kemampuan terbang 25 menit di atas ketinggian 500 meter. Sementara itu dari segi kamera, Xiro Explorer lebih unggul dari Xiaomi karena berbekal kamera 14 MP.

Demikianlah ulasan lengkap dan detail kami terkait dengan drone DJI murah. Mudah-mudahan informasi yang kami sampaikan dapat bermanfaat bagi Anda dalam menentukan pilihan terbaik dan dapat dijadikan referensi pula untuk memilih produk yang paling sesuai dengan budget Anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Harga Drone DJI Murah Update 2017

0 komentar:

Posting Komentar