All Share Artikel Terbaru Dan Terupdate serta memiliki nilai bermanfaat bagi pembacanya hanya di bloggersbugis.com

3 Suku di Indonesia yang ditakuti Karena Ilmu Mistisnya

Blogger Bugis - Neraga Indonesia adalah Negara yang berbhineka Tunggal Ika, yang terdiri dari beragam suku dan budaya yang terkecimpung didalamnya, Hal demikian merupakan kebanggan teresendiri Negri tercinta ini. Tahukah Anda bahwa di antara beberapa suku yang terdapat di indonesia, ternyata ada beberapa suku yang begitu terkenal akan kekentalan budaya yang di milikinya dan sampai saat ini budaya tersebut masih bertahan atau terlestarikan hingga sekarang. Untuk lebih jelasnya simak ulasan blogger bugis berikut ini tentang suku yang terkenal sengan Ilmu-ilmu Magic yang di milikinya

Suku di Indonesia yang di Takuti Karena Ilmu Magic

Suku Dayak Vs Suku Kajang


1. Suku Dayak di Kalimantan

Suku Dayak sangat terkenal akan ilmu mistik yang cukup kuat. Mistik tersebut sudah menjadi salah satu kekuatan mereka, Mistis tersebut bisa terdapat pada alat-alat peperangan seperti mandau, penyang, sipet dan lanju. Bahkan untuk memikat pasangan mereka dapat memanfaatkan ilmu mistis yang dimilikinya, dan pemuka adat suku dayak yang dipercaya mampu untuk melakukan hal demikian.

Suku Dayak di Kalimantan

Hal demikian ini merupakan salah satu kekayaan Budaya Nusantara, memang dunia supranatural semacam ini tak dapat di pandang sebelah mata saja, mungkin di antara kita pernah/sering mendengar istilah mandau terbang, minyak buluh perindu suku dayak serta kemampuan pemuka para tokoh suku dayak dalam mengisi kekebalan seseorang dengan Ilmu mistis yang di milikinya.

2. Suku Asmat di Papua

Suku Asmat begitu percaya akan adanya kekuatan-kekuatan magic yang kebanyakan adalah dalam hal tabu. Banyak hal hal yang pantang dikerjakan dalam melasanakan aktifitas sehari-hari, seperti dalam halnya dalam mecari kebutuhan pangan seperti sagu, penangkapan ikan, sampai pemburuan binatang liar di belantara papua.

Suku Asmat di Papua

Kekuatan magis suku asmat pun dapat dimanfaat untuk menerawang barang yang sudah lenyap, menemukan barang curian ataupun menunjukkan siapa yang pelaku pencurian barang yang hilang. Ada juga yang mempergunakan kekuatan magic ini untuk menguasai alam seperti mendatangkan petir, angin kecang, topan dan hujan.

3. Suku Kajang Amma Toa di Bulukumba, Sulsel

Di daerah Sulawesi Selatan, ilmu mistis atau ilmu hitam suku ini sudah sangat terkenal, bahkan telah menjadi ciri khas suku tersebut. Hal pertama yang terbersik dipikiran mereka ketika ditanya soal suku kajang adalah "guna-guna". Mungkin karna image yang terlanjur melekat pada suku ini. Hal demikian merupakan hal yang tergolong wajar.

Suku Kajang Amma Toa

Karena masih kentalnya kepercayaan animisme masih eksis di kajang Tana Toa walaupin agama yang di anutnya mayoritas beragama Islam. Karena sudah terkenal tentang ilmu doti Kajang, sebagian orang akan merasa was-was apabila berdekatan atau ditaksir oleh salah satu warga suku Kajang. Kekuatan mereka memang kuat, bahkan pernah tersiar kabar bahwa mereka bisa melunakkan kepala seseorang dalam seketika, selain itu suku kajang di kenal kebal akan benda tajam.



Sebenarnya masih banyak lagi suku-suku yang terkenal akan Ilmu Magic yang dimilikinya namun hanya 3 suku saja yang blogger bugis sebutkan pada kesempatan kali ini. Dan jika Anda dari permbacaya yang tahu suku yang memiliki ilmu magis silahkan di tambahkan pada komentar yang telah di sediakan. Terima kasih semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 3 Suku di Indonesia yang ditakuti Karena Ilmu Mistisnya

6 komentar:

  1. Pancasona suku jawa juga cukup kuat lo bung.

    BalasHapus
    Balasan
    1. suku dari mana itu pak Pancasona?

      Hapus
    2. hehehe banten apanya kanda :D

      Hapus
  2. Suku Balantak di Kabupaten Banggai Provinsi Sulawesi Tengah juga sangat sakti

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih kaka atas tambahan informasinya

      Hapus