All Share Artikel Terbaru Dan Terupdate serta memiliki nilai bermanfaat bagi pembacanya hanya di bloggersbugis.com

11 Manfaat dan Khasiat Daun Sirih Untuk Kesehatan

Manfaat daun sirih – Seperti yang kita ketahui bahwasanya Daun Sirih memiliki sangat banyak khasiat dan manfaat yang bisa kita pakai didalam kehidupan keseharian kita, ntah itu dalam segi perawatan, kesehatan dan pengobatan. Daun Sirih mempunyai kandungan banyak minyak asitri di mana di dalamnya terdapat banyak minyak betiephenol, pati, seskuiterpen, diastase, gula, zat samak dan kavikol.

Zat atau senyawa itu mempunyai kekuatan untuk membasmi kuman, dan miliki sifat antiofungia serta antioksidan. Orang tua kita dulu menjadikan daun sirih untuk obat jerawat, keputihan, mimisan, mata merah, serta masih banyak lagi yang lain. Oh iya manfaat daun sirih dapat juga menyembuhkan disfungsi ereksi.

Manfaat daun sirih itu sendiri bisa kita temui dan kita sajikan dengan beragam langkah atau langkah. Daun sirih bisa digunakan untuk penyembuhan, misalnya dengan di rebus untuk menyembuhkan jerawat, keputihan, menyingkirkan bau badan, batuk, bronkitis dan lain sebagainya.

11 Manfaat dan Khasiat Daun Sirih Untuk Kesehatan

Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan


Baiklah berikut admin blogger bugis sajikan beberapa kegunaan daun sirih yang bisa sahabat gunakan setelah membaca artikel dibawah ini serta menjadi sebagai bahan rekomendasi.

11 Manfaat dan Khasiat Daun Sirih Untuk Kesehatan
  1. Memperlancar Buang Air Kecil – Daun sirih berbentuk diuretik yang dapat memperlancar saat buang air kecil. Buatlah juice daun sirih yang sudah di campur dengan madu serta susu maka manfaat daun sirih pasti bakal makin bagus untuk kesehatan kita.
  2. Menangani Kekurangan Syaraf – apakah sahabat salah satu orang yang pernah alami matirasa, tangan tak bisa di gerakkan, serta seluruhnya yang terkait dengan sensor indra perasa sahabat, baiknya periksakan diri sahabat ke dokter spesialis syaraf. Ada kemungkinan sahabat alami persoalan kekurangan syaraf. Namun janganlah cemas lantaran manfaat daun sirih dapat sahabat pakai untuk menangani persoalan itu, langkahnya cukup gampang, cuma dengan membuat jus daun sirih yang sudah digabung dengan satu sendok madu murni kemudia minum 2 x sehari.
  3. Bronkitis – Rebus 5-7 lembar daun sirih yang sudah dicuci sampai bersih bersama-sama sepotong gula batu didalam dua gelas air bersih. Tunggulah hingga sampai tersisa satu gelas saja. Minumlah tiga kali sehari masing-masing sepertiga gelas.
  4. Menghilangkan bau badan – Ambillah lima lembar daun sirih dan rebus dengan dua gelas air. Tunggulah hingga tersisa sampai satu gelas saja. Minumlah pada siang hari.
  5. Menyembuhkan Kanker - Silakan ambil beberapa lembar daun sirih untuk menyembuhkan kanker, lalu rebus sampai airnya menyusut hingga 1/4 bagian, ambillah air hasil rebusan daun sirih kemudia campur dengan madu, minumlah 3 kali satu hari disaat masih Hangat.
  6. Merawat Luka - bila sahabat alami persoalan pada luka serta sampai waktu ini tak sembuh-sembuh juga, sahabat dapat coba kegunaan daun sirih untuk menyembuhkan luka tersebut . Ambil daun sirih sesuai keperluan lalu tumbuk sampai halus, lalu tempelkan pada luka lalu diperban.
  7. Menyembuhkan Keputihan – Ambilla 10 sampai 15 daun sirih sekiranya cukup memberikan aroma dan warna yang khas. Bersihkan sampai bersih serta rebus daun sirih dengan air 2-3 liter. Bersihkan Miss V (Alat Kelamin Wanita) memakai air rebusan daun sirih yang tetap hangat.
  8. Untuk Menyembuhkan Jerawat – Ambil 8 sampai 10 lembar daun sirih untuk menyembuhkan jerawat. Bersihkan sampai bersih, remas atau dapat pula ditumbuk kasar, lalu diseduh dengan air panas serta pakai air seduhan dari daun sirih untuk membersihkan muka. Kerjakan sampai 2 atau 3 kali satu hari.
  9. Untuk menyembuhkan Koreng serta Gatal-gatal – Satu diantara faedah daun sirih yakni dapat menyembuhkan koreng dan gatal – gatal, cuma dengan merebus daun sirih lalu air rebusan daun sirih dipakai untuk mandi atau dapat pula dengan membersihkan kulit yang terkena gatal saja. Ambil 15 sampai 20 lembar daun sirih, bersihkan sampai bersih lalu rebus. Sebisa-bisanya mengguanakan air rebusan daun sirih yang tetap hangat.
  10. Menyembuhkan Sakit Kepala – Daun sirih memiliki karakter analgesik dan mendinginkan, nah karakter tersebut yang bisa kita gunakan untuk menangani migrain atau sakit kepala.
  11. Masalah Pernafasan – Batuk, flu, ashma, dan lain-lain. memanglah tidak kenal usia, penyakit itu dapat menyerang siapa juga, anak – anak ataupun orang tua. Bila sahabat terserah penyakit itu baiknya pakai daun sirih untuk mengobatinya, lantaran daun sirih telah dipakai untuk menyembuhkan masalah pernafasan sejak dahulu kala.
Sekianlah artikel blogger bugis tentang manfaat daun sirih, walau demikian ada banyak manfaat serta khasiat daun sirih yang admin blogger bugis belum dapat tuliskan semuanya pada tulisan ini. Artikel manfaat daun sirih diatas cuma mewakili dari demikian banyak manfaat serta khasiat daun sirih yang dapat Anda pakai dalam kehidupan sehari-hari.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 11 Manfaat dan Khasiat Daun Sirih Untuk Kesehatan

0 komentar:

Posting Komentar